Sukses

Peminat Melebihi Ekspektasi, Pemesanan Toyota GR Yaris Ditutup

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkap antusiasme masyarakat terkait model sport terbarunya, GR Yaris sangat tinggi. Bahkan, hal tersebut melebihi perkiraan dari raksasa otomotif asal Jepang ini.

Terhitung sejak mulai dibukanya proses pemesanan Toyota GR Yaris pada Maret 2021, jumlahnya memang sudah melebihi jatah unit yang akan datang ke Indonesia. 

"Hari ini, kita tutup proses pemesanan (Toyota GR Yaris), karena sudah lebih dari 470 konsumen yang melakukan booking," jelas Anton saat acara buka puasa secara virtual bersama media, belum lama ini.

Lanjutnya, dengan jumlah pemesanan yang lebih tinggi dari suplai yang akan didapat ini, pihak Toyota berterima kasih sekaligus meminta maaf, karena memang alokasi GR Yaris untuk Indonesia terbatas. Jadi, konsumen yang tertarik, memang tidak akan bisa terpenuhi semuanya.

"Setelah ini, kami akan persiapkan proses peluncurannya dan pengiriman. kami akan persiapkan produk hingga dikirim ke konsumen," pungkasnya.

Indonesia hanya mendapatkan jatah Toyota GR Yaris sebanyak 126 unit. Belum bisa dipastikan lebih detail, apakah jumlah tersebut memang bisa ditambah atau tidak dengan melihat antusiasme masyarakat terhadap model yang dikembangkan langsung oleh Gazoo Racing ini sangat tinggi.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Toyota GR Yaris dibuat berdasarkan pengalaman dan pengetahuan jenama asal Jepang dari berbagai ajang balap reli dunia untuk memenangkan ajang World Rally Championship (WRC). Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik dari Toyota GR Yaris ini.

Mobil ini dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah.

Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot lebih ringan dan menurunkan center of gravity

Menunjang performa GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode GR-Four, untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: