Sukses

Pabrikan China Bikin Mobil Listrik Mirip VW Beetle

ORA Great Wall berencana untuk menghadirkan mobil listrik yang desainnya menyerupai Volkswagen (VW) Beetle

Liputan6.com, Jakarta - Era kendaraan listrik memang terjadi di seluruh pasar global, termasuk China yang menjadi pasar mobil terbesar di dunia. Bahkan, salah satu pabrikan asal Tiongkok, ORA Great Wall berencana untuk menghadirkan mobil listrik yang desainnya menyerupai Volkswagen (VW) Beetle.

Mengutip Carscoops, mobil listrik yang mirip dengan VW kodok akan dihadirkan di Shanghai Motor Show 2021.

Dilihat dari desainnya, ORA Great Wall ini benar-benar menghadirkan desain klasik dari VW Beetle. Tampilan eksteriornya, mirip mobil dari era 1950-an dengan lampu ring krom baik di depan dan belakang.

Sedangkan bagian interironya, terlihat desain lingkar kemudi unik yang juga khas VW Beetle 1950-an. Tapi dengan penambahan layar infotainment, menjadi mobil ini terlihat modern.

Berbicara spesifikasi jantung penggerak, memang belum terungkap dengan jelas. Tapi yang pasti, nama mobil listrik ini disebut-sebut akan menggunakan label Punk Cat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Voltswagen Mobil Listrik VW?

Volkswagen membuat heboh pencinta otomotif dunia dengan rencana menggunakan nama Voltswagen divisi mobil listriknya di Amerika Serikat.

Ternyata penggantian nama merek ini sendiri hanya lelucon biasa untuk menyambut April Fools Day alias April Mop. Dilaporkan USA Today, hal ini pun juga ditegaskan oleh juru bicara Volkswagen, Mike Tolbert. Menurutnya, sampai kapan pun Volkswagen tak akan berganti nama menjadi Voltswagen.

"Volkswagen of America tidak akan mengubah namanya menjadi Voltswagen," kata Mike Tolbert.

Lebih lanjut, ternyata penggantian nama ini hanya sebatas lelucon April Mop. Selain itu, juga untuk mengingatkan konsumen atas peluncuran mobil listrik SUV ID.4.

"Penggantian nama tersebut dirancang untuk menjadi pengumuman dalam semangat April Mop, menyoroti peluncuran SUV ID.4 serba listrik dan menandakan komitmen kami untuk menghadirkan mobilitas listrik kepada semua orang," kata Mike Tolbert lagi. 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.