Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Penjualan Toyota Avanza Meroket dan Pembuatan SIM Online

Informasi mengenai penjualan Toyota Avanza yang meroket karena imbas relaksasi pajak menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penjualan Toyota Avanza yang meroket karena imbas relaksasi pajak menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait bagian mobil yang rentan rusak karena air hujan, serta aplikasi pembuatan SIM online yang menyatu dengan aplikasi digital Korlantas Polri turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ini ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Berkat Diskon PPnBM, Penjualan Toyota Avanza Laris Manis Lagi

Pemerintah memberikan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil baru dengan kubikasi 1.500cc ke bawah sejak 1 Maret 2021 lalu. 21 mobil mendapatkan insentif pajak ini, salah satunya Toyota Avanza.

Lantas, berhasil terjual berapa unit MPV yang dijuluki mobil sejuta umat ini?

Selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ini Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak karena Air Hujan

Hujan akhir-akhir ini masih sering terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kondisi seperti itu, tentunya harus menjadi perhatian ekstra bagi pemilik mobil agar kendaraan tetap selalu terjaga dan dalam keadaan yang baik.

Pastinya, Anda tak bisa membiarkan mobil didiamkan begitu saja saat musim hujan meskipun kendaraan jarang dipakai.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Jangan Bingung, Aplikasi Pembuatan SIM Online Menyatu dengan Aplikasi Digital Korlantas Polri

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Sigit Prabowo telah meluncurkan aplikasi perpanjangan SIM A dan SIM C secara online atau disebut dengan SIM Nasional Presisi (SINAR). Langkah ini merupakan bagian dari program presisi Kapolri menuju era digitalisasi 4.0

Kapolri menambahkan dengan sistem yang ada saat ini, sudah tidak ada lagi komunikasi langsung dengan masyarakat. Seperti ETLE, Ini semua bukan menakut-nakuti, tetapi ini mendisiplinkan. Karena utamanya keselamatan berlalu lintas dimana pengguna jalan semua harus selamat.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.