Sukses

Pelumas Mesin Terbaru PanaOil Diformulasikan untuk Daerah Tropis

Liputan6.com, Jakarta - PT Pana Oil Indonesia menghadirkan pelumas mesin sepeda motor terbaru yang diformulasikan untuk daerah tropis. Dia adalah PanaOil SP5 yang terdiri dari empat varian, di antaranya SP5 Matic 10W30 API SJ JASO MB, SP5 Matic 10W40 API SJ JASO MB, SP5 Manual 10W40 API SJ JASO MA2, dan SP5 Manual 20W50 API SJ JASO MA2.

Seperti diketahui, daerah tropis yang cenderung panas serta beberapa wilayah Indonesia yang jalanannya akrab dengan kemacetan membuat suhu mesin kendaraan terlalu tinggi. Karena mesin bekerja ekstra maka diperlukan pelumas yang mampu meredam potensi panas berlebih.

Ben Ungerer, National Sales Manager of B2C PanaOil menyampaikan, pihaknya menyadari sepenuhnya bahwa kegiatan bermotor di Indonesia sudah merupakan bagian penting dalam mobilitas warga sehari-hari, termasuk mencari nafkah.

Oleh karenanya mereka membutuhkan penunjang kegiatan berkendaranya secara maksimal seperti oli atau pelumas.

"Supaya bisa terhindar dari kondisi, seperti panas mesin berlebih, berisiknya suara komponen mesin saat bekerja, hingga ke soal motor yang mogok," jelas Ben Ungerer dalam keterangan resminya.

Dan PanaOil SP5 memiliki kemampuan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pasalnya pelumas mesin ini telah berstandar JASO (Japan Automotive Standard Organization).

PanaOil SP5 juga mengandung formula Engine Power Protection Technology yang akan memberikan perlindungan komponen mesin dari potensi erosi atau aus yang muncul akibat proses mekanis serta kimiawi selama mesin bekerja.

 

2 dari 4 halaman

Tentang JASO

Untuk diketahui, Standarisasi JASO (Japan Automotive Standard Organization) merinci lebih spesifik atas kebutuhan formula motor.

Diluncurkannya JASO T903 pada 1998 secara resmi telah menjadikan pula JASO menjadi standar global untuk oli kendaraan bermesin 4-tak.

Kemudian JASO MB adalah spesifikasi pelumas untuk mesin skutik, dan JASO MA2 merupakan spesifikasi tertinggi atas pelumas untuk mesin motor dengan kopling basah.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: