Sukses

Chevrolet Siapkan Model Pick Up Listrik Baru, Sanggup Melaju hingga 643 Km

Untuk memberikan pilihan baru kepada konsumen, General Motors, akan menghadirkan line up baru pick up EV untuk pasar otomotif dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pengembangan mobil listrik yang saat ini terus dijalankan oleh General Motors, kembali menampilkan satu model lagi untuk meramaikan segmen pick up listrik.

Model yang nantinya akan menemani GMC Hummer EV dalam segmen pick up listrik yang sudah meluncur beberapa waktu lalu, General Motors mengatakan bahwa Silverado listrik yang akan diluncurkan memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 400 mil atau setara dengan 643 kilometer.

Kehadiran Silverado EV ini memang sudah dipersiapkan oleh GM untuk mengisi line up kendaraan listrik yang mereka akan diluncurkan. Model ini, mengisi satu dari beberapa model yang sudah dipersiapkan oleh prinsipal untuk mengisi line up mobil listrik hingga rentang waktu 2025 mendatang.

Model ini juga sudah pernah beberapa kali ditampilkan oleh GM melalui teaser yang mereka gunakan sebagai backdrop sebuah acara yang mereka gelar. Namun, klue tersebut rupanya tidak secara jelas ditangkap oleh audiens.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali dengan Baterai Listrik Berkekuatan Besar

Sementara jika menelisik baterai listrik yang diadopsikan, model ini hadir dengan kapasitas sebesar 200 kWh. Berbekal sumber daya tersebut, maka tidak heran jika Chevrolet Silverado EV mampu melahap jarak hingga 643 kilometer.

Sementara untuk platformnya, Chevrolet Silverado EV hadir dengan menggunakan platform yang sama dengan GMC Hummer EV. Namun, untuk jarak tempuh yang dihasilkan oleh Hummer EV, hanya sebatas 350 mil atar setara 563 kilometer.

3 dari 3 halaman

Infografis Aksi Lone Wolf Teroris Milenial di Mabes Polri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.