Sukses

Skuter Listrik BMW CE 04 Siap Masuk Jalur Produksi

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor listrik menyengat hampir semua pabrikan otomotif, termasuk pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW Motorrad. Salah satu model yang dikabarkan akan segera masuk jalur produksi dan dipasarkan adalah BMW CE 04.

Hal ini diketahui setelah pihak BMW Motorrad menyelesaikan perihal design copyright application untuk Uni Eropa yang diperlukan untuk kelengkapan dokumen memproduksi skuter listrik tersebut.

Dengan begitu, timeline produksi motor tersebut bisa dipastikan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Jika dirunut ke belakang, motor ini pertama kali muncul dengan versi konsep pada November 2020.

Sejak kemunculannya saat itu, BMW CE 04 telah menarik banyak perhatian karena desain yang ditampilkan begitu futuristik.

Berbeda dengan pabrikan lainnya yang menampilkan desain biasa, sehingga tidak heran jika BMW CE 04 mendapat perhatian lebih dari penggemar otomotif.

 

2 dari 4 halaman

Model Produksi Hampir Sama dengan Versi Konsepnya

Melansir Motosaigon, jika dibandingkan dengan bentuk konsepnya tidak ada perbedaan yang begitu signifikan pada versi produksi nantinya.

Hanya saja, pada versi produksi ini ada tambahan sepasang spion dan spatbor belakang yang terintegrasi dengan plat nomor dan lampu belakang yang dibekali dengan teknologi LED.

Fitur yang nantinya akan dibenamkan adalah layar infotainmen TFT seluas 10,25 inch yang mirip dengan punya R 1250 RT baru.

Cluster lampu depan DRL terintegrasi masih memiliki desain yang sama dengan versi konsep, sedangkan cluster tombol kontrol sudah di tempatkan di sebelah kiri dengan port pengisian daya yang nyaman.

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini