Sukses

Nissan Patrol Versi Nismo Mulai Menggoda Publik

Nissan akan kembali meluncurkan Patrol dengan balutan Nismo

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan baru Nissan yang segera dirilis akhirnya terungkap. Ya, model baru itu adalah Nissan Patrol dengan label yang lebih sporty mulai menggoda publik.

Hal ini mengacu pada teaser yang dirilis oleh Nissan yang menampilkan sedikit bagian depan mobil tersebut.

Nissan Patrol Nismo sejatinya akan diluncurkan pada hari ini (31/3/2021). Informasi ini mulai terkuak sejak beberapa waktu lalu lewat video teaser yang ditampilkan oleh Nissan.

Namun, dari beberapa rumor yang beredar menyebutkan bahwa saat ini untuk varian mesin yang ditawarkan pada model Patrol Nismo hanya ada satu model, yakni mesin V8 berkapasitas 5.6 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 400 dk.

Selain itu, pada Nissan Patrol Nismo ini tampilan yang dihadirkan juga lebih fresh berkat pengadopsian beberapa fitur teknologi yang sangat dibutuhkan oleh pengemudi serta sudah dibenamkan di dalam kabin.

Jika mengacu pada spesifikasi Nissan Patrol Nismo sebelumnya, model ini ditenagai dengan mesin yang sama namun mendapatkan suntikkan tenaga yang lebih besar. 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapat Tamabahan Tenaga

Mengacu pada informasi yang dirilis oleh MotorAuthority, para engineer Nismo berhasil menambahkan tenaga sebesar 28 dk sehingga total tenaga yang diproduksi menjadi 428 dk.

Selain itu, jika melihat informasi tersebut engineer Nismo tidak hanya menambahkan tenaga, tetapi bagian lain juga ikut dikembangkan seperti penggunaan bodikit yang berguna untuk menambah downforce serta penggunaan suspensi dari Bilstein agar handling yang dihasilkan begitu mantap.

Sementara untuk sektor kaki-kaki yang jenjang, mobil ini sudah mengadopsi pelek forged berukuran 22 inci yang terintegrasi dengan sistem power steering serta beberapa upgrade lainnya.

3 dari 3 halaman

infografis hari museum internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.