Sukses

Mengawali Road to IMX 2021, Virtual Stage Bali Berhasil Digelar

Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Bali telah selesai pada Sabtu (27/3) secara virtual. Acara ini mengawali rangkaian IMX 2021, yang juga akan diadakan di kota-kota lainnya untuk mendukung puncak acara IMX 2021 “Limitless”.

Liputan6.com, Bali - Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Bali telah selesai pada Sabtu (27/3) secara virtual. Acara ini mengawali rangkaian IMX 2021, yang juga akan diadakan di kota-kota lainnya untuk mendukung puncak acara IMX 2021  “Limitless” pada 2 Oktober 2021.

“Kami memadukan kearifan lokal dengan tari pendet pada Virtual Stage Bali ini yang dipadukan dengan konsep Automotive Lifestyle Tourism. Otomotif Bali kembali menggeliat dengan diadakannya Road to IMX Series: Virtual Stage Bali, kami sajikan kualitas para modifikator lokal tidak hanya ke penonton virtual lokal, tapi ini menjadi etalase tontonan dunia,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Tahun 2021 adalah tahun keempat eksistensi IMX menyapa khalayak modifkasi dan aftermarket. Tahun ini pula penyelenggaraan rangkaian IMX dan event puncak expo modifikasi pertama dan terbesar di Tanah Air ini dilaksanakan secara virtual untuk kedua kalinya karena pandemi COVID-19.  

Kegiatan live streaming kegiatan Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali diadakan langsung di Kebon Vintage Cars, Denpasar secara tertutup, dengan tetap mengetengahkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Lokasi ini dipilih karena mewakili destinasi wisata otomotif yang sejalan dengan program Pemerintah, dalam menggalakkan  “Automotive Lifesytle Tourism”  tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modz Battle Talk Show

Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali mengetengahkan program Modz Battle yang dilakukan dua YouTuber otomotif ternama, Pengepul Mobil dan Garasi Drift. Program adu kreativitas modifikasi di antara keduanya merupakan inisiasi NMAA dan IMX, dan dari 5 episode yang telah tayang (total 8 episode) membuat program ini sangat diminati khalayak.

Program Modz Battle ini kemudian bersinergi dengan Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali dalam menyediakan Supergiveaway 1 unit mobil restorasi modifikasi untuk penonton yang beruntung. Pengepul Mobil yang kalah dalam salah satu tantangan yang diberikan panitia, yaitu Proper Modz Challenge, pada akhirnya harus rela mengalihkan Honda Grand Civic yang sebelumnya disiapkan untuk program lelang mobil ke acara ini.

Sementara di kesempatan yang sama, Garasi Drift juga memberikan satu set velg DNZ Wheels model Type One 16x7 inci berwarna Racing White ke mobil Grand Civic tersebut. Sehingga kolaborasi kedua YouTuber tersebut membuat tampilan mobil Supergiveaway tersebut semakin menarik.

Overseas Talk Show

Musa Tjahjono selaku Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank, California, Amerika Serikat menadi nara sumber dalam sesi Overseas Talk Show. Ia membagikan visi dan tren masa depan modifikasi dunia kepada para penonton.

Dalam perbincangan yang dilakukan jarak jauh itu, Musa juga cukup terkesan dengan perkembangan modifikasi di Tanah Air yang maju pesat. “Di Indonesia saat ini banyak sekali modifikator bertalenta dalam mendesain mobil. Dengan budaya yang juga kaya, banyak sekali inspirasi yang dapat diterapkan dalam mendesain modifikasi mobil, selain itu modifikator Indonesia harus berbangga karena SDM Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Dunia, keep going,” ujar Musa Tjahjono.

Ia pun berpesan agar semua modifikator Tanah Air tetap berkreasi menghasilkan karya-karya modifikasi yang nantinya dapat diapresiasi dunia internasional. Terlebih saat ini sudah ada sertifikasi kerja untuk modifikator Tanah Air oleh NMAA yang mendapatkan pengakuan resmi dari Kementerian Perindustrian RI.

 

 

3 dari 4 halaman

NMAA Top 10

Salah satu ciri khas dari Indonesia Modification Expo, 10 mobil modifikasi lokal terbaik Bali yang dikurasi tim NMAA ditampilkan di venue Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali. Beragam mobil modifikasi dengan berbagai gaya ditampilkan dan mewakili car scene Bali sebagai kiblatnya modifikasi di kawasan Indonesia Tengah.

Menariknya dalam sesi NMAA Top 10, Dipo dan Ziko dari Garasi Drift melakukan live review terhadap 10 mobil modifikasi pilihan tersebut. Dimana akhirnya mobil Porsche Cayman full carbon milik Ferry dinobatkan sebagai peraih IMX Golden Ticket sehingga secara langsung terpilih menjadi 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia, dan akan didisplay di NMAA Top 50 IMX 2021 pada 2 Oktober mendatang, bersanding dengan 49 mobil terbaik di Indonesia lainnya.

Modifikasi yang dilakukan pada mobil tersebut dinilai NMAA judges yang diwakili Erwin Mohamad Chairudin terbilang lengkap, proper dan layak untuk diapresiasi lebih di puncak IMX 2021 nanti.

4 dari 4 halaman

Infografis Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.