Sukses

Fantastis, Motor Bebek Suzuki Klasik Laku Setengah Miliar Rupiah

Tidak semua kendaraan memiliki penyusutan harga yang sama. Misalkan saja motor yang berusia muda bisa saja harganya terjun bebas, lalu ada kendaraan berumur belasan tahun tapi harganya meroket.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua kendaraan memiliki penyusutan harga yang sama. Misalkan saja motor yang berusia muda bisa saja harganya terjun bebas, lalu ada kendaraan berumur belasan tahun tapi harganya meroket.

Kendaraan tua dengan harga mahal biasanya memiliki sejarah tersendiri. Atau kendaraaan itu memang hot item untuk dikoleksi.

Baru-baru ini sepeda motor Suzuki RG Sport yang sudah berusia 19 tahun pun bikin geger. Pasalnya, sepeda motor tua itu laku di pelelangan dengan harga fantastis.

Dilansir dari Motosaigon, Suzuki RG Sport 110 itu laku seharga VND 800 juta atau setara dengan Rp 500 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,63). Pemilik barunya, Nguyen Cuong berhak membawa pulang sepeda motor tua itu lengkap dengan rangkaian barang yang ditandatangi oleh pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Selain itu, kondisi Suzuki RG Sport itu masih sangat mulus. Jok dan spion motornya masih dibalut dengan plastik, meskipun tak disebutkan apakah itu plastik asli bawaan saat beli pada tahun 2002 lalu atau bukan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Mulus

Bagian-bagian sepeda motor tampak tak memiliki goresan apapun. Bahkan karet footstep pengendara sisi kanan dan karet pada kick starter pun tampak baru. Pada speedometer terlihat angka odometer 4,5 kilometer.

Menurut Motosaigon.vn, pemilik sebelumnya, Cuong Martin merupakan seorang yang dikenal di kalangan komunitas biker.

Dengan kondisi mulus dan gimmick Valentino Rossi, wajar jika sepeda motor ini memiliki harga jual tinggi. Masih ingat bukan tren Honda Astrea dan Yamaha RX-King di Indonesia yang juga mengalami hal serupa.

Suzuki RG Sport itu diproduksi khusus untuk pasar Malaysia. Di Indonesia motor ini mirip dengan Suzuki Satria Lumba. Motor ini juga biasa disebut sebagai kakak Satria Lumba lantaran merupakan generasi pertama dari Satria 120.

Suzuki RG Sport ini dibekali mesin 2-tak 110cc dengan girboks 5-percepatan dan 2 versi kopling manual dan otomatis. Mesin itu berpendingin udara dnegan tenaga 14,5 hp. Tangkinya memiliki kapasitas 5,2 liter.

Sumber: Otosia.com

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.