Sukses

Berpetualang Aman Pakai Kendaraan Ekstrim di Can-Am Offroad Safari

Berpetualang dengan aman menggunakan kendaraan ekstrim kini juga bisa dilakukan oleh masyarakat luas, dengan mengikuti Can-Am Offroad Safari

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, offroad merupakan kegiatan yang penuh tantangan, berisiko tinggi, dan biasanya dilakukan oleh para profesional. Tapi kini, bertualang dengan aman menggunakan kendaraan ekstrim kini juga bisa dilakukan oleh masyarakat luas, dengan mengikuti Can-Am Offroad Safari.

Kegiatan yang digelar oleh Tripwe Indonesia ini, dibuka secara perdana di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Can-Am Offroad Safari merupakan sebuah alternatif kegiatan offroad yang relatif aman, dan dapat dilakukan oleh pemula tanpa mengurangi keseruan dari olahraga ekstrim ini.

Dirancang dengan prosedur standar operasional yang telah memperhitungkan keamanan dan kenyamanan bagi peserta offroad, serta untuk kendaraannya.

Dijelaskan Enderi Andreanto, CEO BRP Indonesia, potensi dari kegiatan offroad safari ini cukup besar dan trennya terus meningkat selama pandemi. Pasalnya, banyak wisatawan memilih alam sebagai opsi berwisata yang relatif lebih aman.

"Dengan mengikuti Can-Am Offroad Safari, sebagai salah satu pilihan untuk berwisata di kala pandemi, peserta dapat merasakan sensasi berkendara di tengah hutan atau gunung dengan aman karena kami menerapkan prosedur keamanan yang cukup ketat,” terang Enderi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (25/3/2021).

Sesuai namanya, peserta offroad akan diajak menaklukkan trek tanah, lumpur, pasir dan bebatuan dengan unit CanAm, sebagai kendaraan yang memang cocok dikendarai di segala medan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlindungan

Adrian Suriantio, Can-Am Offroad Safari Coordinator menambahkan bahwa prosedur keamanan yang diterapkan di Can-Am Offroad Safari sudah diperhitungkan matang bahkan untuk pemula sekalipun. Selain itu, di setiap trip peserta akan didampingi oleh road captain dan sweeper profesional.

"Untuk perlindungan diri, selama trip, seluruh peserta Can-Am Offroad Safari wajib menggunakan helm full face, sarung tangan, sepatu di atas mata kaki dan goggles yang sudah disediakan," ujar Yoyon.

Sebagai informasi, dalam kegiatan Can-Am Offroad Safari pertama ini, peserta dapat menjajal kendaraan All Terrain Vehicle (ATV), CanAm Outlander 450 STD & Outlander Max 1000 STP dan Utility Task Vehicle (UTV) atau yang kerap disebut dengan Side to Side Vehicle (SSV), Can-Am Maverick Trail 800 dan Can-Am Maverick X3 XRS Turbo R, Can-Am Maverick X3 Max XRS Turbo RR.

Tidak hanya itu, akan ditampilkan juga unit yang banyak diminati pecinta offroad, Can-Am Maverick XRC Turbo RR.

3 dari 3 halaman

Infografis Manfaat Tidur Cukup Cegah Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini