Sukses

KIA Tawarkan Banyak Pilihan Mesin untuk K8

Prinsipal tawarkan pilihan mesin dari berbagai kapasitas. Simak ulasannya berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Meski kehadiran mobil baru akan diumumkan pada tahun 2022, namun KIA sudah memberikan gambaran terkait spesifikasi yang akan digendong untuk line up terbaru mereka, K8.

Berdasarkan keterangan dari prinsipal, KIA K8 yang dipasarkan untuk Amerika Utara atau Eropa akan dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter. Berbekal mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 295 tk. Tidak hanya membekali dengan satu mesin, namun KIA juga menyodorkan mesin lain yang berkubikasi lebih kecil.

Mesin lain yang dapat dipilih oleh konsumen adalah mesin empat silinder segaris dengan kapasitas 2.5 liter dengan tenaga sebesar 195 tk. Lebih dari itu, prinsipal sudah menyiapkan mesin lainnya yakni 3.5 liter LPI (Liquid Propane Injection) yang meghasilkan tenaga lebih besar dari mesin empat silinder, yakni 236 tk.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan karakter mesin yang lebih ringkas, KIA juga sudah berencana akan menghadirkan empat mesin turbocharger yang berbasis dari mesin 1.6 liter.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Transmisi 8 Percepatan dengan Keunggulan Lain

Dari mesin yang buas tersebut, tenaga disalurkan ke transmisi otomatis 8 percepatan yang menurut KIA akan memberikan efisiensi sebesar 6 persen ketika diaplikasikan pada mesin V6. Namun, di saat kompetitor lainnya sudah menggunakan teknologi dual clutch untuk meningkatkan performa, KIA tetap bertahan dengan menggunakan torsi konverter.

Alasannya, mereka merasa penggunaan torsi konverter akan memberikan akselerasi yang lebih mulus sehingga perjalanan yang dilakukan akan lebih menyenangkan.

KIA tidak hanya berimprovisasi lewat pilihan mesin yang beragam, tetapi mereka juga menawarkan pilihan penggerak All-Wheel Drive untuk model yang mengadopsi mesin V6.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Keajaiban Cuci Tangan Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.