Sukses

Mobil Balap Klasik Mr Bean Cari Pemilik Baru, Siapa Minat?

Salah satunya, adalah Ford Falcon 1964 yang kini tengah mencari pemilik baru

Liputan6.com, Jakarta - Ketertarikan Rowan Atkinson terhadap mobil sudah jadi rahasia umum. Pemeran Mr Bean ini bahkan memiliki beberapa roda empat mewah, canggih, hingga mobil balap.

Salah satunya, adalah Ford Falcon 1964 yang kini tengah mencari pemilik baru. Kendaraan ini dibangun dengan regulasi FIA-Homologated dan balapan di acara Masters, HSCC, HRDC, dan Goodwood, seperti dilansir Carscoops, Minggu (14/3/2021).

Mobil tersebut sejatinya sudah dimiliki Atkinson sejak 2006, dan belakangan ini tengah disiapkan oleh John Freeman Racing. Kendaraan ini mengalami ubahan yang cukup signifikan, dengan radiator baru, bumper alumunium, dan sejumlah perbaikan lain di sistem pendingin mesin.

Mobil ini belum digunakan Atkinson pada 2019 atau 2020, dan pihak Silverstone Auctions yang menangani penjualan telah menyelesaikan dokumen dan siap dilelang.

Ford Falcon ini sejatinga tidak dibuat secara eksklusif untuk balap trek, tapi juga legal di jalan raya.

Mobil ini didukung mesin V8 yang dibangun kembali oleh Steve Warrior dengan dilengkapi satu set roda dan ban cangan.

Lelang mobil milik Rowan Atkinson ini diharapkan terjual 55 ribu poundsterling hingga 65 ribu poundsterling.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Sosok Reliant Regal, Mobil yang Dibenci Mr Bean

 Bagi Anda yang seringi  menyaksikan serial komedi Mr Bean, Anda pasti tak sanggup menahan tawa melihat kocaknya akting Rowan Atkinson.

Nah, apa Otolovers mengetahui musuh bebuyutan dari Mr. Bean? Ternyata bukan orang lho, melainkan sebuah mobil roda tiga, Reliant Regal.

Sebab, dalam beberapa adegan Mr. Bean kerap dibikin kesal oleh mobil tersebut. Bahkan ia sering membuat Reliant Regal nyungsep atau terguling.

Lantas mobil apa sebenarnya Reliant Regal yang dibenci Mr Bean tersebut? Untuk mengenalnya lebih lanjut, berikut ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.