Sukses

Adu Spesifikasi Mesin Toyota Yaris Vs Honda City Hatchback, Siapa Unggul?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Honda City Hatchback di Indonesia menjadi tanda berakhirnya era Honda Jazz yang mengisi segmen hatchback selama belasan tahun.

Di segmen city car hatchback, Honda City Hatchback telah ditunggu para rivalnya. Salah satu pesaing yang cukup berat adalah Toyota Yaris. Mobil ini sebelumnya selalu mengekor penjualan Honda Jazz.

Memang, baik Honda City Hatchback dan Toyota Yaris memiliki 1 kesamaan, yakni desain yang sporty. Pasalnya, baik Toyota maupun Honda percaya bahwa segmen ini digemari oleh anak-anak muda yang ingin tampil stylish.

Faktor kedua yang berpengaruh ialah performa. Lantas, bagaimana perbandingan antara mesin Toyota Yaris dan Honda City Hatchback?

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Adu Spesifikasi Mesin

Berdasarkan situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Yaris mengandalkan mesin berkode 2NR-FR berkapasitas 1.496 cc dengan konfigurasi 4-silinder inline DOHC Dual-VVTi. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS dengan torsi 144 Nm.

Sementara itu, Honda City Hatchback mendapat asupan daya yang lebih besar, tepatnya mencapai 121 PS dan torsi maksimumnya 145 Nm. Performa tersebut dihasilkan oleh mesin berkapasitas 1.498 cc dengan konfigurasi 4-silinder inline DOHC.

Sumber: Otosia.com

 

 

 

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: