Sukses

Pilihan Pelek Keren untuk Modifikasi Mobil Bergaya JDM

Jenis aliran modifikasi JDM ini memang lebih mengutamakan tampilan yang sporty, dengan didukung berbagai aksesoris, dan salah satunya pelek.

Liputan6.com, Jakarta - Modifikasi mobil menjadi salah satu keasyikan tersendiri bagi pecinta roda empat. Berbagai ubahan dan aliran bisa diterapkan untuk kendaraan kesayangan, termasuk Japan Domestic Market (JDM).

Jenis aliran modifikasi JDM ini memang lebih mengutamakan tampilan yang sporty, dengan didukung berbagai aksesoris, dan salah satunya pelek.

Melihat hal tersebut, HSR Wheel turut menghadirkan pelek-pelek bergaya JDM, yaitu Boroko Series. Memiliki sembilan produk, di antaranya adalah HSR Gymkana, HSR Hyura, HSR Keunikai, HSR Boon, HSR Sebunsuta, HSR Indy, HSR Daimon, HSR Tikala, dan HSR Sirius.

Marketing Director HSR Wheel Hendra Wijaya mengungkap, hadirnya HSR Boroko Series ini diharapkan dapat membawa nuansa baru di kalangan modifikator mobil di Indonesia khususnya bagi pecinta JDM dengan menghadirkan desain-desain keren.

"Kita bersama Tim R&D HSR Wheel memikirkan matang-matang desain dari masing-masing pelek Boroko Series ini. Mulai dari segi ketahanan, bentuk, hingga konsep. Semuanya dibuat dengan matang demi mendapatkan hasil maksimal," Ucap Hendra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, ditulis Kamis (11/2/2020).

Beberapa konsep yang dihadirkan untuk Boroko Series diambil dari hal-hal unik yang ada di dunia. Mulai dari nama sebuah ajang balap mobil, nama hewan laut, nama kota di Indonesia dan nama bintang di angkasa. Semua konsep dan inspirasi tersebut tentu saja memiliki maknanya tersendiri. Namun semua pelek di series Boroko ini didesain dan diproduksi untuk menghasilkan sebuah produk yang pasti disukai oleh konsumen.

"HSR Gymkana itu diproduksi dengan konsep rally yang siap diajak ngebut seperti ajang balap Gymkhana. Berbekal inspirasi tersebut, maka kita membuat sebuah pelek yang ringan dan juga lincah namun tetap kuat dan kokoh di banyak medan," jelas Hendra.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis pelek

Kedua, HSR Hyura. Pelek ini kita desain dengan 10 palang yang berbentuk seperti capit kepiting. Dengan bentuk yang kuat akan memberikan power yang besar ketika digunakan pada kondisi medan jalan di Indonesia, yaitu medan jalan basah dan juga kering.

Ketiga, HSR Keunikai yang terinspirasi dari hewan laut bernama bintang laut, bintang laut dipilih karena merupakan hewan kuat dan juga berumur panjang walaupun memiliki habitat yang cukup ekstrim.

Keempat, HSR Boon yang memiliki bentuk palang seperti salju snowflakes yang membuatnya tampil mewah dan kokoh ketika digunakan. Kelima, HSR Sebunsuta. Pelek ini memiliki bentuk palang 7 sehingga diberi nama Sebunsuta yang berasal dari kata 7 Star namun diucapkan dalam Bahasa Jepang. Seven Star (Inggris) = Sebunsuta (Jepang).

Keenam, HSR Indy. Terinspirasi dari ajang balap bernama Indianapolis 500 (Indy 500), memiliki desain palang 10 membuat HSR Indy tampil kuat dan juga kokoh untuk digunakan. Ketujuh, HSR Daimon. Terinsipirasi dari sebuah berlian. Kedelapan, HSR Tikala yang diambil dari nama daerah di Manado, dan Kesembilan adalah HSR Sirius yang terinspirasi dari nama sebuah bintang yang paling terang di malam hari.

"Intinya adalah, semua pelek HSR Wheel termasuk yang ada pada Boroko Series ini diproduksi secara detail dan juga memperhitungkan banyak aspek di dalamnya. Mulai dari ketahanan, kenyamanan, keawetan, hingga desain yang ciamik agar mobil tampil lebih ganteng ketika menggunakannya," tambah Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais.

Sebagai informasi, semua varian Boroko Series ini sudah tersedia di seluruh diler resmi di Indonesia. Ukurannya, semua pelek ini sudah bisa dipasangkan untuk semua varian mobil, mulai dari diameter 15 inci, 16 inci dan 17 inci.

Sedangkan untuk PCD (pitch circle diameter), dari double pcd 4x100 dan 4x114, 5x100, dan 5x114.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.