Sukses

Dinilai Kurang Jantan, Ini Daftar Mobil yang Ditolak untuk Film The Fast and The Furious

Ternyata pembuat film The Fast and The Furious sempat menolak beberapa mobil yang akan digunakan dalam film tersebut. Mobil apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta - Film The Fast and Furious series selalu menampilkan mobil-mobil yang keren dan sarat dengan modifikasi. Tidak hanya mobil buatan Jepang yang tampil, tetapi mobil lansiran dari Amerika dan beberapa negara lainnya juga sempat ditampilkan oleh sutradara untuk memberikan kesan wah dalam film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini.

Meski terkesan memiliki mobil-mobil yang layak untuk dibuat shooting, namun ada beberapa mobil modifikasi yang sempat ditolak dalam pembuatan film The Fast and The Furious pertama karena satu dan lain hal. Fakta ini dibeberkan oleh Craig Lieberman, seorang penasihat untuk film tersebut.

Melansir MotorAuthority, beberapa mobil yang sempat ditolak antara lain adalah Volkswagen Beetle, Mazda MX-5 Miata, dan BMW Z3. Alasan mereka menolak menggunakan mobil tersebut adalah karena dinilai kurang memiliki aura jantan.

Selain itu, Lieberman, juga menjelaskan pihaknya menghindari penggunaan mobil yang berdesain convertible. Hal tersebut dikarenakan jika menggunakan mobil dengan atap terbuka, maka akan sulit untuk menampilkan stunt driver dalam proses shooting.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Gonta-ganti Mobil

Di awal pembuatan, sutradara film ini telah merencanakan untuk menggunakan Mitsubishi 3000GT yang akan digunakan oleh Paul Walker (Brian O'Connor). Namun, melihat situasi serta tidak adanya ketersediaan mobil tersebut untuk keperluan shooting dengan kondisi yang layak, maka pilihan berganti menjadi Mitsubishi Eclipse dan Toyota Supra.

Sederet mobil lansiran Eropa seperti BMW M3 E36 dan Audi S4, pernah ditawarkan untuk menjadi mobil yang digunakan pada film tersebut. Namun, dengan beberapa pertimbangan, Lieberman, menjelaskan pilihan tersebut ditolak dan digantikan dengan Volkswagen Jetta Mark III yang akhirnya digunakan oleh Jesse, kawan dari Dominic Toretto.

Ford Mustang yang sarat dengan otot besar, juga ditolak oleh sutradara. Menurutnya, kehadiran Ford Mustang dalam film ini tidak masuk akal karena ada beberapa aspek yang dirasa kurang pas dengan karakter yang menggunakannya. Akhirnya, sutradara memilih Honda S2000 sebagai pengganti Ford Mustang yang digunakan oleh Kepala Geng yang menjadi musuh Dominic Toretto.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.