Sukses

Mengawali 2021, BMW Langsung Luncurkan 3 SUV Seri X Sekaligus

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia mengawali tahun 2021 dengan strategi yang agresif. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jerman ini langsung meluncurkan 3 SUV BMW X terbarunya, yaitu X1 sDrive18i, X3 sDrive20i, dan X5 xDrive40i xLine.

"Pada kuartal satu tahun ini, BMW Indonesia memulai kampanye komunikasi dengan menghadirkan tiga model BMW X terbaru, yang dikenal sebagai X-Crew," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW X1 sDrive18i merupakan entry level di keluarga seri X. Dengan banderol harga Rp 669 juta (off-the-road), X1 dilengkapi mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 Tk pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan. X1 diklaim sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,6 detik.

Dari segi fitur hiburan, sistem infotainment X1 dilengkapi dengan Apple CarPlay yang bisa dioperasikan secara nirkabel. SUV ini sudah  dilengkapi Parking Assistant dan Rear-view Camera.

BMW X1 merupakan salah satu model terfavorit dari para pelanggan di Indonesia, dimana model kendaraan ini selalu masuk dalam tiga model dengan angka penjualan terbanyak, " ungkap  Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

2 dari 5 halaman

BMW X3 sDrive20i

BMW X3 sDrive20i yang ditawarkan dengan harga Rp 969 juta (off-the-road) mendapatkan penyegaran dari berbagai sisi. Salah satu yang menonjol adalah Transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles. Fitur ini diklaim sanggup meningkatkan dinamika berkendara. SUV berukuran medium ini dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo 2.0-liter empat silinder yang mengeluarkan tenaga puncak 184 Tk dan torsi puncak 300 Nm.

Selain itu BMW X3 sDrive20i juga cocok untuk perjalanan dalam kota ataupun luar kota dengan nyaman berkat sandaran kursi belakang yang dapat disetel sesuai kebutuhan, baik itu untuk membawa barang yang cukup banyak atau sekadar untuk menawarkan kenyamanan yang lebih dengan posisi duduk yang lebih rebah. 

3 dari 5 halaman

BMW X5 xDrive40i xLine

BMW X5 xDrive40i yang dibanderol dengan harga Rp 1,559 miliar (off-the-road) kini dilengkapi dengan bangku baris ketiga. Selain itu, pengaturan bangku baris kedua diklaim mempermudah penumpang untuk mendapatkan posisi nyaman saat perjalanan jarak jauh. SUV bongsor ini kini dilengkapi sistem Driving Assistance dengan Parking Assistant Plus, yang didalamnya termasuk Surround View dengan kemampuan kamera 360˚, Panorama view, Top view, serta 3D view. 

X5 xDrive40i xLine juga telah dilengkapi dengan Driving Assistant yang terdapat dalam rangkaian keamanan dan kenyamanan berkendara yang luas ini. Fitur kenyamanannya di antara lainnya terdiri dari Crossing Traffic Warning rear (peringatan lalu lintas penyeberangan pada bagian belakang) yang mengurangi risiko tabrakan saat bermanuver ke belakang yang mana jarak pandang anda terbatas. Peringatan Perubahan Jalur (Lane Departure Warning, Lane Change Warning) juga merupakan bagian dari Driving Assistant.

BMW X5 xDrive40i dilengkapi mesin enam silinder segaris 3.0 liter dengan turbocharger twin-scroll. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum 340 Tk dan torsi puncak 450 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke semua roda melalui transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift pada setir. Klaim akselerasi 0 hingga 100 kpj membutukan waktu 5,5 detik.

4 dari 5 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: