Sukses

Pelumas Mesin Mobil Lubricants Kini Berstandar API SP

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menghadirkan Mobil Super™ All-in-One Protection 0W-20 yang telah berstandar API SP.

Liputan6.com, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menghadirkan varian terbaru dari merek pelumas Mobil Lubricants yakni Mobil Super™ All-in-One Protection 0W-20 yang telah berstandar API SP. Pelumas mesin ini ditujukan untuk mobil keluaran terbaru dengan teknologi terkini. 

Pelumas mesin untuk kendaraan roda empat ini menggunakan bahan dasar full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecule. Pelumas ini secara spesifik diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kinerja teknologi mesin mobil keluaran baru.

"Ini merupakan upaya kami menjawab tantangan pasar otomotif yang semakin hari kian berkembang, dengan hadirnya teknologi modern pada mesin kendaraan roda empat. Kami terus berkomitmen dan berupaya selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan perlindungan terbaik pada mesin kendaraan," terang Rommy Averdy, Mobil™ Consumer Brand General Manager dalam keterangan resminya, Rabu (20/1/2021).

Disebutkan, pelumas mesin tersebut telah memenuhi standar API SP yang merupakan standar pelumas mesin terbaru yang dikeluarkan oleh American Petroleum Institute (API).

Dengan mengaplikasi standar baru ini, Mobil Super™ All-in-One Protection 0W-20 menjadi salah satu pelopor produk pelumas dengan standar API SP di Indonesia.

API sendiri merupakan asosiasi perdagangan dan lembaga penguji serta pemeriksa kualitas pelumas yang mewakili segmen industri gas alam dan minyak.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan API SP

Dengan standar API SP, Mobil Super™ All-in-One Protection 0W-20 dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap keausan, serta menjaga kestabilan temperatur mesin. Hal ini juga berdampak pada efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Karena keunggulan inilah, Mobil™ Lubricants berkomitmen untuk terus memperbarui standar dan kualitas pelumasnya dengan terus mengikuti perkembangan serta kebutuhan kendaraan, baik di Tanah Air maupun global.

"Kami meyakini ini merupakan langkah strategis kami untuk terus terdepan dalam persaingan di pasar otomotif, khususnya pelumas, dan target kami dalam waktu dekat ini adalah dapat menghadirkan standar spesifikasi API SP ini untuk seluruh line up produk pelumas kami," tutup Rommy.

3 dari 3 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.