Sukses

Pembeli Nissan Magnite Harus Sabar, Mobil Baru Siap April 2021

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Indonesia telah resmi menjual sport utility vehicle (SUV) barunya, Nissan Magnite. Ditawarkan dalam tiga varian, model ini dibanderol mulai Rp 208,8 juta hingga Rp 238,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Namun, bagi calon pembeli Nissan Magnite ini harus menunggu, karena unitnya memang tidak ready stok alias inden karena dikirim langsung dari India.

"Order yang masuk saat ini (Januari) akan dikirim Maret atau April 2021. Kami juga masih terus berkoordinasi dengan Nissan India terkait pasokan unit Nissan Magnite," tegas Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Maketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), belum lama ini.

Sedangkan bagi calon konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak diluncurkan, proses distribusinya akan dilakukan pada Maret 2021. "Kami sudah persiapkan, untuk distribusi Maret 2021," tegasnya.

Sementara itu, berbicara jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang sudah masuk untuk Nissan Magnite ini, pihak NMDI tidak bersedia memberikan detail informasinya dan hanya mengklaim jika sambutan untuk model barunya tersebut cukup bagus dari masyarakat.

"Mobil ini mendapat respon yang positif dari para pelanggan, dan sampai hari ini kami masih terus menghitung SPK yang terus masuk," pungkasnya.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Nissan Magnite ini mendapatkan desain eksterior yang lebih segar, termasuk lampu depan LED, DRL berbentuk L, grille dengan logo baru Nissan yang dominan di bagian tengah. Buritan, lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern.

Paling menarik, Nissan Magnite ini hadir dengan opsi warna two-tone yang membuatnya unik dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one -tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black, dan Storm White.

 

3 dari 5 halaman

Turbo

Mesinnya, menggunakan unit HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 98,6 Tk dan torsi maksimum hingga 160 Nm. Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, mengoptimalkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

4 dari 5 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: