Sukses

Terlaris di Eropa, Renault Zoe dan Twizy Meluncur di Indonesia Akhir Januari 2021

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membeli saham Renault beberapa waktu lalu, PT Prestige Motorcars makin serius menggarap pasar kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan, perusahaan yang dikenal sebagai distributor Tesla ini siap membawa dua mobil listrik baru ke Tanah Air.

Dijelaskan Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, Renault akan membawa dua mobil nol emisinya, yaitu Twizy dan Zoe.

"Kita juga akan menawarkan Renault Twizy dan Zoe di marketplace otomotif online, dan konsumen bisa melakukan booking fee," jelas Rudy saat dihubungi Liputan6.com, Senin (11/1/2021).

Lanjut Rudy, untuk memasarkan model baru dengan status sebagai agen pemegang merek (APM) sendiri memang dibutuhkan berbagai persiapan. Namun, pria ramah ini memberikan sedikit bocoran jika mobil lsitrik asal Prancis yang menjadi model terlaris di Eropa ini akan hadir akhir Januari 2021.

"Nanti, peluncurannya juga akan berbarengan. Jadi, mobil listrik Renault ini akan bisa dibeli secara offline dan online juga. Kita juga berharap bisa ikut pameran IIMS 2021, Maret nanti dengan adanya model tersebut," tegasnya.

Sementara itu, untuk harganya sendiri pihak Prestige belum bisa membocorkannya saat ini. Tapi, jika dilihat dari harga Renault Twizy yang sempat diluncurkan 2019 lalu, berada di kisaran Rp390 jutaan.

"Harganya sekitaran segitu, dan Renault Twizy yang akan kita datangkan nanti juga berbeda, dan hanya tersedia 30 unit. Jadi, nanti pembelian di marketplace juga sekitar 30 unit," pungkasnya.

2 dari 4 halaman

Terlaris di Eropa

Sebagai informasi, Renault Zoe sendiri menjadi mobil terlaris di Eropa. Saat ini Renault Zoe berhasil menjadi kendaraan penumpang listrik terlaris di Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, dan Portugal.

Sejak produksi dimulai pada 2012, Renault berhasil menjual lebih dari 268.000 mobil listrik di pasar otomotif Eropa. Hampir sepertiga dari penjualan disumbang van listrik, Kangoo ZE.

Hal ini membuat mobil tersebut menjadi kendaraan niaga listrik (LCV) terlaris, dengan penjualan mencapai 8.498 unit. Meluncur 10 tahun lalu, Renault Kangoo ZE tekah terjual 57.595 unit.

Selain Zoe dan Kangoo ZE, model kendaraan nol emisi Renault juga mencakup Twizy dan van Master ZE dengan muatan hingga 3,5 ton (7,716 lbs).

 

3 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan negara yang gratiskan vaksin Covid-19 ke warganya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: