Sukses

Kabar Terkini Suzuki Jimny Lima Pintu

Liputan6.com, Jakarta - Selain di Jepang, Suzuki Jimny juga diproduksi di India. Adalah Maruti Suzuki yang memproduksinya. Dan kini ada informasi terbaru mengenai Suzuki Jimny dari Tanah Hindustan.

Berdasarkan laporan terbaru yang dilansir Cartoq, Maruti Suzuki akan meluncurkan Suzuki Jimny untuk pasar domestik. Namun bukan versi 3-pintu, melainkan 5-pintu.

Suzuki Jimny versi 5-pintu akan memakai nama kode YWD. Tersiar kabar, SUV ikonik ini akan diluncurkan di India pada Juli 2022.

Bahkan pihak Maruti sendiri diklaim telah menyelesaikan gambarnya. Melansir Indiacarnews, request for quotation (RFQs) pun akan diajukan ke pemasok domestik pada Januari 2021.

Suzuki Jimny 5-pintu akan memakai mesin 1.5 liter 4 silinder yang sama dengan milik Vitara Brezza dan S-Cross. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 103 bhp dan torsi 138 Nm.

Kemudian sistem penggerak empat roda diharapkan juga disematkan pada SUV ini. Opsi gearbox manual dan otomatis kemungkinan besar juga akan ditawarkan.

 

2 dari 4 halaman

Penerus Suzuki Gypsy

Jimny 5-pintu akan menjadi penerus dari Suzuki Gypsy. Kabarnya SUV ini didasarkan atas Jimny Sierra.

Selain itu, diperkirakan panjangnya mencapai 3,9 meter dengan jarak sumbu roda mencapai 2.500 mm.

Terlepas dari versi 5-pintu, Jimny 3-pintu ternyata tak jadi dipasarkan di India.

Pihak Maruti hanya akan memproduksi untuk pasar Ekspor saja. Dikabarkan Maruti Suzuki kini bisa memproduksi 1.200-1.500 unit Jimny 3-pintu per bulan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Suzuki Jimny