Sukses

Dicuri Maling 17 Tahun Lalu, Pria Ini Bertemu Kembali dengan Mobil Klasik Kesayangannya

Mobil kesayangan dicuri oleh maling merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Namun, pertemuan kembali dengan mobil yang pernah dicuri menjadi pengamalan indah bagi Tommy Cook.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil kesayangan dicuri oleh maling merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Namun, pertemuan kembali dengan mobil yang pernah dicuri menjadi pengamalan indah bagi Tommy Cook.

Tommy kembali bertemu dengan Chevrolet Camaro lansiran 1969 setelah dicuri. Berdasarkan laporan The Free Lance-Star, mobil klasik Tommy dicuri dari bengkelnya pada tahun 2003 silam. Mobil klasik tersebut sepertinya benar-benar diincar oleh maling karena dicuri dalam keadaan tanpa mesin.

17 tahun pun berlalu sampai Tommy dikabari oleh temannya yang menemukan Camaro klasik dari pasar mobil bekas. Saat Tommy bertemu dengan pemilik toko, mobil klasik yang kini berwarna hijau rupanya dulu berwarna Hugger Orange, sama persis dengan Camaro miliknya yang dicuri.

Curiga mobil yang dijual adalah mobil miliknya, Tommy mengecek kode rangka mobil yang ternyata cocok dengan Camaro yang dicuri. Tommy pun melapor ke polisi dan berhasil mendapatkan mobil kesayangannya. Pemilik mobil yang sekarang dinyatakan tidak bersalah, karena mobil tersebut setidaknya sudah berpindah tangan sebanyak empat kali sejak dicuri.

Tommy puas menemukan kembali mobil kesayangannya. Pemilik Camaro sebelumnya merawat dengan baik, bahkan kini mobil klasik ini disematkan mesin 5,7 liter V8.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Daftar Mobil yang Paling Diincar Maling

Meskipun menjadi salah satu negara paling maju, Inggris masih memiliki masalah terkait pencurian mobil. Tidak kurang dari 43.308 kasus pencurian terlaporkan di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Bahkan, berdasarkan daya yang dikumpulkan GoCompare.com, ada sebanyak 25.684 unit kendaraan yang dicuri pada 2018.

Sementara itu, jika berdasarkan merek kendaraannya, Ford menjadi mobil yang banyak dicuri dengan 1.952 kasus pencurian pada tahun lalu, disusul Vauxhall 909 unit, Volkswagen 466 unit, Kia dan Mitsubishi berada di posisi paling bawah, dengan masing-masing 11 kasus pencurian.

Sedangkan berdasarkan model, Ford Focus dan Fiesta menjadi yang paling banyak dicuri sebesar 530 kasus dan 508 kasus.

Vauxhall Astra sebanyak 344 kasus pencurian, Volkswagen Golf dengan 340 kasus, Vauxhall Corsa dengan 306 kasus, dan Audi A3 dengan 43 kasus.

Secara kebetulan atau tidak, Land Rover Defender dicuri paling banyak pada 2018 di dataran Dorset yang lebih pedesaan. Sisi positifnya, pencurian kendaraan jauh lebih rendah di kepulauan daripada di daerah berpenduduk padat lainnya.

Sebagai informasi, Ford Focus 2019 hadir dengan pilihan hatchback, sedan, station wagon, dan crossover.   

 

3 dari 3 halaman

ografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.