Sukses

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Kendarai Sendiri Mobil Dinas Terbarunya Hyundai Ioniq

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengawali perjalanan dinas di tahun baru menggunakan mobil dinas terbaru, Hyundai Ioniq electric. Ia nampak mengendarai sendiri mobil dinasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengawali perjalanan dinas di tahun baru menggunakan mobil dinas terbaru, Hyundai Ioniq Electric. Ia nampak mengendarai sendiri mobil dinasnya.

Momen-momen saat dirinya mengendarai mobil dinas terbaru yang bertenaga listrik itu ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @ruzhanul.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu mengendarai Hyundai Ioniq Electric saat dirinya berkunjung ke acara pengajian rutin bulanan di Masjid Besar Cibatu Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut pada Minggu (3/1/2021).

Selesai acara, Uu Ruzhanul Ulum mengimbau agar masyarakat mulai membeli kendaraan listrik. Sebab kendaraan jenis ini merupakan masa depan transportasi.

"Masyarakat dihimbau dari mulai hari ini sudah berpikir tentang memiliki otomotif yang memakai listrik. Karena itu mobil masa depan," kata Wagub Jabar.

Di video yang diunggah, Uu Ruzhanul Ulum tampak mengendarai Hyundai Ioniq berwarna hitam dengan pelat nomor D 2.

Saat di perjalanan, ia sempat menjelaskan fitur-fitur dari mobil tersebut, mulai panel instrument hingga sunroof.

Selain itu, ia mengaku jika mobil listrik nyaman dan tak ada perbedaan dengan kendaraan konvensional atau berbahan bakar bensin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Wakil dari Ridwan Kamil itu pun mengendarai mobil dengan nyaman dan tenang meski melalui berbagai medan jalan. Performa mobil tetap tangguh dan tak ada kendala.

Postingan dari Wagub Jabar ini mendapatkan beragam komentar netizen. Mereka mengapresiasi langkah Pemprov Jabar atas pembelian mobil listrik yang digunakan sebagai kendaraan dinas.

"Kueren p wagub????," tulis @nengliska_aljabari

"Bebas polusi gas co2 dan bebas suara," komentar @irwan_technics

"Gagah ey pak Wagub ????????," lanjut @zulfabudi

"Keren Lah..????. Kapan kunjungan ka Cibeureum Cisarua Bogor Kang UU? Radarna lewat wae ka dieu mah," tulis @benben4326.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Uu Ruzhanul Ulum (@ruzhanul)

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini