Sukses

Top 3 Otomotif: Wacana Pajak Mobil Baru Nol Persen dan Karyawan Mercedes Benz Hancurkan 50 Unit Mobil

Untuk menggulirkan roda penjualan mobil lebih cepat lagi di 2021, Menteri Perindustrian kembali mengusulkan pajak mobil baru nol persen. Usulan tersebut masuk dalam artikel Top 3.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menggulirkan roda penjualan mobil lebih cepat lagi di 2021, Menteri Perindustrian kembali mengusulkan pajak mobil baru nol persen. Usulan tersebut masuk dalam artikel Top 3. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Wacana Pajak Mobil Baru Nol Persen Disetujui Jokowi Masih Dihitung Sri Mulyani

Wacana pajak mobil nol persen untuk pembelian mobil baru kembali mencuat ke publik. Padahal, usulan yang diyakini mampu mengangkat penjualan mobil di tengah pandemi yang dilayangkan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ini, sudah sempat ditolak Menteri Keuangan, Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

Namun, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita kembali mengajukan usul insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) pembelian mobil baru ini kepada Presiden Joko Widodo. Bahkan, orang nomor satu di Negeri ini menyambut baik hal tersebut, meskipun keputusan belum final, karena masih dipertimbangkan oleh Kementerian Keuangan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Karyawan Mercedes Benz Hancurkan 50 Unit Mobil di Pabrik Lantaran Kesal Dipecat

Seorang mantan pekerja Mercedes Benz berusia 38 tahun mengamuk, dan menghancurkan lebih dari 50 unit van. Kejadian tersebut, terjadi di pabrik perakitan yang berada di Vitoria, Spanyol.

Melansir Carscoops, sang mantan karyawan pabrikan asal Jerman ini melakukan aksinya menghancurkan puluhan mobil dengan mencuri alat berat yang biasa digunakan untuk perbaikan jalan. Ia berkendara sejauh 21 kilometer ke pabrik di ibu kota wilayah Basque. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Yamaha Pede dengan Mesin YZR-M1 2021 Sambut Musim Baru MotoGP

Yamaha musim ini yakin dengan keandalan mesinnya untuk MotoGP 2021. Setelah pada tahun lalu, pabrikan asal Jepang ini mengalami masalah jantung penggerak tersebut, sehingga para pembalapnya, seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli mengalami kendala.

Melansir Motorsport, terungkap masalah mesin Yamaha tersebut karena katup yang cacat produksi. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.