Sukses

Intip Keistimewaan Shelby 427 Cobra CSX1010 FAM Milik Mendiang Paul Walker

Paul Walker telah pergi. Tapi kenangan aksinya saat membintangi serial film Fast and Furious masih membekas.

Liputan6.com, Jakarta Paul Walker telah pergi. Tapi kenangan aksinya saat membintangi serial film Fast and Furious masih membekas.

Semasa hidupnya, aktor laga yang meninggal pada 2013, tidak saja suka dengan kecepatan. Namun Paul Walker juga seorang kolektor mobil.

Bukan mobil biasa yang masuk dalam gelerinya. Tapi mobil-mobil dengan sejarah dan spesifikasi khusus. Contohnya adalah Shelby 427 Cobra CSX1010 keluaran 1965. Melansir Carscoops, mobil balap Paul Walker ini langsung gempar karena rencanaya akan dilelang. Yup, Mecum Auctions akan melelang mobil spesial ini. Sayang belum ada bocoran harga pembukanya.

Di luar soal lelang, mobil Paul Walker ini sangat spesial. Bicara Shelby 427 Cobra CSX1010 saja sudah terbayang bagaimana hebatnya mobil ini. Tapi ada yang menguatkan mengapa mobil berwarna merah tersebut jadi lebih spesial.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edisi Khusus FAM

Ternyata Shelby 427 Cobra CSX1010 keluaran 1965 itu punya gelar FAM. Kalau yang tahu sejarah tentang Shelby pasti langsung paham.

Buka sedikit sejarahnya, FAM adalah kependekan dari Ferrari @ss is Mine. Nama ini terkait dengan rivalitas Carroll Shelby bersama Ford dengan musuh bebuyutannya di dunia balap, siapa lagi kalau bukan Ferrari.

Biar tambah mengena 'ledekan' Shelby, Cobra FAM itu dilabur cat Rosso Corssa yang merupakan warna khas Ferrari. Daya tarik lainnya adalah interior yang dibalut dengan kulit. Dalam Cobra seri CSX1000, hanya ada 14 unit. Dan hanya 2 mobil saja yang masuk dalam edisi FAM.

 

3 dari 4 halaman

Mesin Shelby 427

Soal kemampuan jangan diragukan. Mesin Shelby 427 FE 468 V8 jadi andalannya. Dari pabrik daya itu terlontar 550 tenaga kuda. Tenaga disalurkan melalui tranmisi manual 5 percepatan Tremec TK0600.

Cobra mengandalkan suspensi independen di keempat rodanya, sistem kemudi pakai rack and pinion, oil cooler dengan dual fan aluminum radiator, aluminum differential housing dan rem Wilwood.

Bodi aluminum memperbaiki rasio beban dan tenaga. Sementara soal keselamatan ada roll bar yang terbuat dari stainless steel. Roda kemudinya berukuran 15 inci.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.