Sukses

Kepincut Motor Listrik Gesits, Cicilannya Mulai Rp900 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Gesits sedikit demi sedikit mulai menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Gesits memasarkan motor listriknya melalui platform digital dan juga merangkul lembaga pembiayaan untuk memfasilitasi pembelian secara kredit.

Menurut Afridah Intan, Human Capital PT Gesits Bali Pratama, cicilan motor listrik Gesits mulai Rp900 ribuan dengan tenor 3 tahun. Untuk mendapatkan nilai tersebut, uang muka yang harus dibayarkan sebesar Rp5,5 jutaan.

Untuk diketahui, motor listrik Gesits ditawarkan dalam 3 opsi warna, yaitu merah, hitam, dan putih. Harganya Rp27,5 juta berstatus on the road Jakarta.

"Kalau mau kustom juga bisa, Rp1,5 juta untuk pilihan warna lain, bisa biru, oranye, ungu, dan lain-lain. Ada pilihan warna bunglon dan metallic dengan biaya tambahan Rp2,5 juta," tambah Intan.

Biaya tersebut sudah termasuk 1 buah baterai dan charger portable yang bisa dibawa-bawa. Serta ada juga garansi baterai selama 3 tahun dan 1 tahun untuk kelistrikan motor listrik Gesits.

Sumber: Otosia.com

2 dari 4 halaman

Sebelum Beli, Intip Pajak Tahunan Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits akhirnya mulai dikirim ke tangan konsumen. PT Gesits Bali Pratama mengatakan dokumen resmi akan diserahkan 2 hingga 3 bulan setelah pemesanan.

Motor listrik Gesits pun sudah mulai terlihat lalu lalang di jalan raya. Motor ramah lingkungan tersebut menggunakan pelat nomor khusus dengan garis biru di bagian bawah seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Bagi Anda yang tertarik untuk meminang Gesits, tentu saja pajak tahunan yang harus dibayarkan menjadi salah satu pertimbangan. Afridah Intan selaku Human Capital PT Gesits Bali Pratama mengatakan pajak per tahun motor listrik ini hanya Rp63 ribu.

Jika dihitung dengan SWDKLLJ sebesar Rp32 ribu, pemilik motor listrik Gesits hanya perlu membayarkan Rp95 ribu. Lantas, apa yang membuat pajak kendaraan ramah lingkungan ini cenderung murah?

Intan menyebut bahwa pihak pemerintah sudah menggratiskan BBNKB untuk motor listrik Gesits. Selain itu, ada beberapa keringanan lantaran kendaraan ramah lingkungan ini diproduksi secara lokal di Cileungsi, Bogor.

Karena itu, kandungan lokal pada motor listrik ini sudah di atas 90%. Bahkan, baterai Gesits juga diproduksi di Indonesia, tapi ada beberapa bahan yang tetap harus diimpor.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: