Sukses

Corona Covid-19 Belum Usai, Dealer Online Ini Bantu Jual Mobil Bekas Secara Gratis

Salah satu platform online diler mobil multibrand pertama di Indonesia, Bidbox menawarkan publikasi gratis bagi masyarakat yang berniat menawarkan mobkasnya dan kesulitan menemukan pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi virus Corona Covid-19 ini banyak pemilik mobil yang harus rela menjual kendaraan kesayangannya untuk memenuhi tuntutan ekonomi. Bahkan, salah satu platform online dealer mobil multibrand pertama di Indonesia, Bidbox menawarkan publikasi gratis bagi masyarakat yang berniat menawarkan mobil bekas miliknya dan kesulitan menemukan pembeli.

Program publikasi gratis ini, dilakukan melalui seluruh channel media sosial dan email newsletter dari produk digital milik PT Armada Maha Karya, yang merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX).

Dijelaskan COO MPMX, Ivan Hindarko, situasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda tentu tidak mudah untuk dihadapi. Sebagian dari masyarakat ada yang kehilangan pekerjaan, penghasilannya berkurang, dan bahkan ada pula golongan masyarakat yang kondisi ekonominya menjadi sangat terpuruk sampai harus menjual aset pribadi, salah satunya mobil.

"Melihat keadaan ini, kami tergerak untuk menghadirkan program yang bisa membantu dan menjadi solusi atas kesulitan yang sedang dialami, tapi tanpa bertolak dari kegiatan bisnis kami sebagai platform online diler mobil," ujar Ivan dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (1/12/2020).

Publikasi gratis ini akan dilakukan Bidbox melalui akun media sosialnya, yaitu Instagram, Facebook Fanpage, Twitter, juga melalui akun YouTube, serta publikasi melalui email newsletter kepada seluruh pelanggannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara dan Syarat

Untuk mendapatkan publikasi gratis, pelanggan atau pemilik mobil cukup mengirimkan direct message (DM) terlebih dahulu ke akun instagram. Kemudian akan diinformasikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti foto asli mobil dengan komposisi terbaik, foto STNK, foto selfie dengan menunjukkan KTP, dan beberapa hal lainnya.

"Dalam program ini, peran Bidbox adalah sebagai rekanan untuk publikasi saja. Proses dealing dan transaksi dapat dilakukan langsung antara penjual dan pembeli tanpa melibatkan kami," pungkas Ivan.

Program ini hanya akan berlangsung sampai dengan akhir tahun saja, tepatnya 31 Desember 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksin Covid-19 dan Rencana Vaksinasi di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.