Sukses

Kenangan Diego Maradona dengan Ferrari Hitam Tanpa AC

Saat berusia 58 tahun, Diego Maradona memiliki kisah unik dengan Ferrari Testarossa yang diperolehnya tak lama setelah menjadi juara dunia bersama Argentina tahun 1986.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berusia 58 tahun, Diego Maradona memiliki kisah unik dengan Ferrari Testarossa yang diperolehnya tak lama setelah menjadi juara dunia bersama Argentina tahun 1986.

Seperti dilansir Marca, Kamis (26/11/2020), sebelumnya, Maradona telah berbicara dengan Guillermo Coppola, untuk meminta sebuah Ferrari hitam. Padahal, pabrikan mobil asal Italia tersebut hanya memproduksi mobil dengan warna merah.

Saat itu, mobil yang dipesan memiliki harga $430 ribu atau setara dengan Rp6 miliar saat ini. Mobil tersebut akhirnya dibayarkan Corrado Ferlaino, presiden Napoli saat itu.

"Harganya $430 ribu tapi saya menghabiskan dua kali lipat biaya dan menambahkan $130 ribu," kenang Ferlaino.

Meski mobil tersebut tak memiliki pendingin kabin karena disebut sebagai kendaraan balap, pria kelahiran 30 Oktober 1960 tersebut tetap mempertahankan supercar impiannya.

"Terlepas dari kekurangan apa yang dianggap orang Argentina sebagai kemewahan dasar, Maradona tetap mempertahankan Ferrari hitam, model yang pertama kali dibuat untuk Sylvester Stallone," ujar Ferlaino.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jatuh ke Tangan Kolektor Mobil

Mobil tersebut juga memiliki jok kulit berwarna putih. Sebelum dijual, mobil tersebut hanya menempuh jarak 20.200 kilometer dan akhirnya dimiliki kolektor mobil Spanyol hingga 2014.

Setelah itu, Ferrari berwarna hitam tersebut akhirnya kembali dijual dengan harga 250.000 euro atau setara dengan Rp4,2 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.