Sukses

Wanita-Wanita di Sekeliling Diego Maradona

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Diego Maradona meninggalkan duka yang mendalam bagi insan sepak bola dunia. Legenda asal Argentina itu wafat pada usia 60 tahun usai mengalami serangan jantung, Rabu (25/11/2020). 

Di panggung sepak bola, Maradona merupakan salah seorang maestro yang pernah ada. Dikaruniai dengan teknik mumpuni dan tendangan akurat, Maradona telah menorehkan tinta emas di berbagai kompetisi. Dan bagi warga Argentina, gelar juara dunia 1986 tentu akan dikenang selamanya. 

Perjalanan karier Maradona penuh dinamika. Pun demikian dengan kehidupannya. Kisah asmara si pemilik Gol Tangan Tuhan itu penuh liku dan melibatkan sejumlah wanita dari berbagai kalangan. 

Sebenarnya, Maradona hanya menikah sekali. Satu-satunya wanita yang sah menjadi istrinya, hanyalah Claudia Villafane. Setelah lama bertunangan, keduanya resmi menikah November 1984.

Dari pernikahan ini, mereka dikarunai dua orang putri, yakni Dalma Nerea (lahir April 1987) dan Gianinna Dinorah (lahir May 1989). Setelah 20 tahun menikah, keduanya akhirnya memutuskan untuk bercerai pada tahun 2004 dan tetap menjalin hubungan yang baik setlah perpisahan tersebut.

Selain Villafane, sejumlah wanita lain juga diketahui pernah dekat dengan Maradona.

Siapa saja? Simak deretannya pada halaman selanjutnya seperti dilansir dari berbagai sumber. 

 

2 dari 7 halaman

Lucia Galan (1982-1983)

Wanita asal Argentina ini berprofesi sebagai penyanyi terkenal di masanya. Galan disebut-sebut sebagai wanita yang berada di sisi Maradona saat hubungannya dengan sang istri memburuk. 

Maradona bertemu Galan saat masih berusia 21 tahun. Hubungan mereka berlangsung tertutup. 

Namun setelah 30 tahun, Galan akhirnya bercerita ke publik tentang perselingkuhannya dengan Maradona pada tahun 1982. Menurut Galan, hubungan mereka kandas karena Maradona sulit diatur. 

"Saya pikir kami berdua sangat mencintai. Kami masih sangat muda dan kami berdua saling mengagumi. Itu adalah hal yang sangat naif," kata penyanyi itu dalam sebuah wawancara. 

3 dari 7 halaman

Cristiana Sinagra (1985)

Hubungan dengan Crsitiana Sinagra berlangsung saat Maradona memperkuat Napoli. Kisah mereka sempat mencuat saat Cristiana menuntut pengakuan atas anaknya, yani Diego Jr Sinagra.

Maradona menyangkal. Cristiana akhirnya membesarkan sendiri anaknya yang ternyata tumbuh sebagai pesepak bola juga. Diego Jr sempat memperkuat tim usia muda Napoli dan timnas U-17 Italia. 

Pengadilan Italia baru memutuskan Maradona sebagai ayah Diego Jr pada tahun 1993. Meski demikian, keduanya baru bertemu pada turnamen gol di Fuiggi tahun 2003. Empat tahun kemudian, Maradona pun mengakui Diego Jr sebagai anak dari hubungannya dengan Cristiana Sinagra.

4 dari 7 halaman

Veronica Ojeda (2013)

Satu lagi wanita yang menghadirkan seorang putra bagi Maradona. Ojeda masih berusia 25 tahun saat berhubungan dengan Maradona. Dia kemudian melahirkan putra yang diberi nama Diego Fernando. 

 

5 dari 7 halaman

Rocio Oliva (2014)

Oliva merupakan wanita terakhir yang terakhir terlihat akrab dengan Maradona. Keduanya kerap terlihat bersama saat menghadiri acara-acara penting, termasuk saat berkunjung ke Kolkata, India, 2017 lalu. Mereka juga tampak bergandengan saat menghadiri undian Piala Dunia 2018 di Moskow.

Namun, nasib Oliva juga tidak jauh berbeda dari wanita-wanita sebelumnya.

Setelah berpacaran pada tahun 2014, hubungan mereka akhirnya kandas pada tahun 2018. Bahkan, kisah asmara mereka diwarnai dengan berbagai insiden memalukan.  

Kepada media, Maradona sempat menuding kalau Oliva mencuri jam, komputer, telepon, perhiasan, dan uang senilai 400 ribu USD ketika mereka tinggal bersama di Uni Emirat Arab tahun 2014. Sebaliknya, Oliva juga geram dan pernah mengusir Maradona dari rumahnya di Buenos Aires.

6 dari 7 halaman

Wanita-Wanita Lainnya

Selain nama-nama di atas, Diego Maradona juga disebut-sebut sempat menjalin hubungan dengan wanita asal Kuba bernama Adonay Fruit. Mereka dikabarkan bertemu dalam sebuah pesta 2004 lalu. 

Sementara itu, pada tahun 2014, Maradona juga mengaku pernah berpacaran dengan Graciela Alfano. Hubungan gelap mereka berlangsung saat Maradona masih menikah dengan Villafañe.

 

7 dari 7 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini