Sukses

Mobil Langka Eks Sultan Brunei Dijual, Berminat?

Liputan6.com, Jakarta - Pernah dimiliki Sultan Brunei, mobil langka Cizeta V16T dijual dengan harga fantastis. Datang dari pabrikan Italia yang mengalami kesulitan, mobil tersebut menyita perhatian saat diperkenalkan tahun 90-an.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (25/11/2020), mobil tersebut terdaftar dengan nomor sasis 101 dan diproduksi tahun 1993. Tak hanya itu, mobil ini secara resmi dipesan oleh Hong Seh Motors atas nama kolektor mobil terkenal.

Sebelum menjadi koleksi Sultan, mobil langka Cizeta V16T sempat unjuk gigi di Geneva Auto Show tahun 1993. Seperti kebanyakan mobil Sultan, kendaraan ini jarang sekali dikendarai.

Hasilnya, jarak tempuh mobil langka tersebut kurang dari 600 mil atau setara dengan 966 kilometer. Dari foto yang dibagikan terlihat V16T dalam kondisi maksimal karena pengecatannya yang sempurna dan tidak ada karat.

Selain itu, ban yang terdapat pada kendaraan diyakini asli karena kode yang terdapat di komponen tersebut berasal dari tahun 1993.

Masuk ke dalam interior, terlihat mobil langka ini sangat terawat dengan jok yang masih sangat baru. Meski demikian, radio yang digunakan sepertinya sudah mendapat perubahan.

2 dari 4 halaman

Harga

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini merupakan contoh Cizeta terbaik yang tersisa di dunia saat ini.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini didukung mesin V16 6.0 liter, dua sistem injeksi bahan bakar, empat kepala silinder yang mampu menghasilkan tenaga 540 Tk dan torsi 542 Nm.

Meski tak menyebutkan secara spesifik harga yang diberikan di website resmi, Business Insider melaporkan bila harga untuk mobil ini berkisar $ 725.000 atau setara dengan Rp10,2 miliar.

3 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: