Sukses

Triumph Tiger 850 Sport Terbaru Siap Meluncur, Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki beragam fitur canggih, Triumph Tiger 850 Sport hadir dengan disematkan platform generasi terbaru. Lebih nyaman dikendarai, motor terbaru ini hadir dengan rangka modular dan subframe aluminium.

Memiliki gaya khas model Tiger, tampilan depan motor terlihat ringan secara visual, mendapatkan tangki bahan bakar yang lebih besar dan grafis terbaru.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (18/11/2020), Triumph Tiger 850 Sport memiliki dua pilihan warna baru yakni, Graphite dan Diablo Red serta Graphite dan Caspian Blue.

Sebagai motor petualang, Triumph Tiger 850 Sport memiliki posisi pijakan kaki yang dioptimalkan secara ergonomis, mekanisme ketinggian jok yang dapat diatur, serta layar speedometer yang dapat disesuaikan.

Dari sisi fitur, motor ini disematkan pencahayaan LED, cluster digital TFT 5 inci, soket daya 12 Volt, sistem ABS, kontrol traksi, mode berkendara, suspensi Marzocchi, dan rem Brembo Stylema.

Masuk ke jantung pacu, Triumph menggunakan mesin Tiger 900 meski mengklaim adanya pengaturan baru. Dengan dibenamkan mesin triple 888 cc, Tiger 850 Sport mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 84 Tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 82 Nm pada 6.500 rpm.

2 dari 4 halaman

Dua Mode Berkendara

Diklaim memberikan tenaga dan torsi lebih halus di seluruh rentang putaran, motor pabrikan Inggris ini dipadukan dengan gearbox 6 kecepatan.

Dua mode berkendara, yakni 'Road' dan 'Rain' ditawarkan dengan peyesuaian respon throttle ride-by-wire dan pengaturan traction control (switchable) untuk meningkatkan kontrol di semua kondisi berkendara.

Selain kendaran, terdapat lebih dari 60 aksesori asli dari Triumph untuk Tiger 850 Sport baru, diantaranya dua opsi bagasi tambahan pada motor.

Khusus pasar otomotif India, Triumph Tiger 850 Sport kabaranya akan meluncur awal tahun depan.

3 dari 4 halaman

Infografis 3 Keajaiban Cuci Tangan Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: