Sukses

Pakai Lamborghini Huracan, Polisi Ngebut Demi Antar Ginjal Pasien

Liputan6.com, Jakarta - Lamborghini Huracan yang menderu dan melaju kencang dengan lampu sirine, dan stiker polisi merupakan pemandangan yang jarang ditemui. Namun, hal tersebut tidak berlaku di Italia, karena banyak supercar yang memang dijadikan sebagai mobil dinas.

Bahkan, pekan lalu, polisi di Italia membagikan berita bahwa mobil dinasnya, berhasil membawa salah satu organ kepada pasien.

Melansir Autoevolution, Lamborghini Huracan yang digunakan polisi, melakukan perjalanan antara Roma dan Padua hanya dalam dua jam, dengan jarak tempuh 483 km.

Dengan kecepatan rata-rata, 233 km/jam, mobil super berlambang Banteng ini meninggalkan Ibu Kota membawa ginjal yang diletakan di freezer khusus, dan tiba tepat waktu di Rumah Sakit Universitas Gemelli.

Tidak lama setelah ginjal tersebut diserahkan ke staf medis rumah sakit, organ tersebut berhasil ditransplantasi ke pasien yang bersangkutan.

Lamborghini Huracan ini memang dipersiapkan untuk misi penting seperti itu, dan diberi perlengkapan khusus. Dengan begitu, mobil ini bisa berfungsi ganda sebagai kendaraan pengangkut organ, vaksin, atau plasma.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Lamborghini Huracan adalah penerus Gallardo. Sedangkan nama Huracan diambil dari nama banteng adu yang legendaris di Spanyol.

ketangguhan Lamborghini Huracan terlihat dari mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menghasilkan 620 Tk pada 8250 rpm dengan torsi 560 Nm pada 6500 rpm.

Transmisi 7-speed dual clutch-nya akan menyalurkan tenaga ke roda depan dan belakang alias All Wheel Drive (AWD).

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik dan sanggup menembus kecepatan maksimal hingga lebih dari 325 km/jam.

3 dari 4 halaman

Infografis Waspada Gelombang Kedua Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: