Sukses

Viral Tersesat di Hutan Tengah Malam, Ini Pengakuan Sang Sopir

Liputan6.com, Jakarta - Cerita mobil tersesat ke hutan secara misterius sedang viral di dunia maya.  Kejadian aneh tapi nyata itu dialami oleh seorang pria bernama Adi.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Facebook Zainal Arifin, Senin (16/11/2020) Adi mengendarai sebuah mobil Xenia berwarna putih. Kejadian itu terjadi saat Adi melakukan perjalanan pulang dari Malang menuju Surabaya.

Dalam perjalanan tersebut, ia memilih melalui jalan tol. Namun karena tidak terlalu paham jalur pulang, Adi pun memilih mengenakan petunjuk Google Maps melalui suara yang di dengarkan lewat headset. Ia juga mengaku hanya mendengar suara petunjuk Google Maps tanpa melihat petanya.

Namun saat dalam perjalanan di Tol Pandaan, ia merasa ada kejanggalan. Suara petunjuk dari Google Maps mengarahkan Adi untuk keluar Tol. Tak hanya itu, ia juga mengalami kejadian yang bikin merinding.

"Setelah jalan keluar tol di kaca sebelah kiri ada sosok perempuan ngetok. Nah saya mulai merinding saat itu. Tapi gk saya hiraukan saya tetap fokus mengemudi," ungkap Adi. Cerita pengemudi yang mengendarai mobil tersesat di hutan Pacet, Mojokerto lantas menjadi viral.   

2 dari 5 halaman

Nyasar ke Dalam Hutan Pacet, Mojokerto

Kemudian setelah kurang lebih satu jam perjalanan, Adi berhenti lantaran mobilnya tak bisa berjalan seperti tersangkut sesuatu. Akhirnya ia turun dari mobil dengan menggunakan lampu senter karena lokasi sekitar sangat sepi dan tidak ada orang sama sekali.

Seketika itu, ia kaget dan baru menyadari bahwa dirinya berada di tengah area persawahan dan masuk ke dalam hutan. Adi pun merasa heran bisa melalui jalan bebatuan yang sempit karena sebelumnya ia melaju kencang dengan kecepatan 80 km per jam.

"Ya perasaan saya jalanan masih bagus, makanya mobil melaju kencang," kata Adi

Merasa ada kejanggalan, ia masuk kembali ke dalam mobil. Dengan perasaan takut, Adi langsung menghubungi nomor radio SS untuk meminta bantuan. Selanjutnya pihak radio SS meneruskan ke jajaran Polsek Pacet. Usai satu jam menunggu, Polsek Pacet dan sejumlah relawan tiba di TKP.

 

3 dari 5 halaman

Evakuasi

Petugas dan para relawan pun langsung mengevakuasi dan membawanya ke Polsek untuk diperiksa. Beruntung Adi masih dalam keadaan selamat saat nyasar ke dalam hutan Pacet, Mojokerto. Menurut warga sekitar daerah tersebut memang dikenal angker.

Di lokasi itu, warga juga sering ditemui makhluk halus dengan berbagai wujud. Tak sedikit orang yang menyebut jika kejadian yang dialami Adi ini ada kaitannya dengan kaitannya dengan makhluk halus. Kisah adi itu menjadi viral dan mendapat berbagai respons dari warganet.

"Terkadang sesuatu yang tidak mungkin, bisa saja terjadi." tulis akun Facebook Deny.

"Keadaan apapun dan bagaimanapun Jgn sampai lupa Do'a, Semoga kita tergolong orang yg ga lupaan baca Do'a," komentar akun Junaida. 

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: