Sukses

Aneh Tapi Nyata, Viral Motor Jalan Sendiri di Parkiran

Dalam seminggu ini sudah ada dua kisah viral terkait motor yang dapat berjalan sendiri. Bila sebelumnya sang bikers jatuh namun motornya masih bisa melaju dengan stabil. Kali ini ada kisah motor jalan sendiri di parkiran, apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam seminggu ini sudah ada dua kisah viral terkait motor yang dapat berjalan sendiri. Bila sebelumnya sang bikers jatuh namun motornya masih bisa melaju dengan stabil. Kali ini ada kisah motor jalan sendiri di parkiran, apa penyebabnya?

Dalam dunia otomotif, teknologi terus berkembang pesat. Bahkan, fitur yang memungkinkan mobil berjalan sendiri, yang disebut otonomos atau auto pilot tengah dikembangan berbagai pabrikan kendaraan di dunia.

Namun, apa jadinya jika ada motor yang bisa berjalan sendiri di parkiran?

Melansir akun Instagram @agoez_bandz4, beberapa hari ini viral sebuah motor yang dapat berjalan sendiri di parkiran. Dalam video CCTV yang beredar di dunia maya, terlihat motor jalan sendiri dari di tempat parkir.

Sepertinya, setang motor ini terkunci, namun motor ini bisa bergerak maju sehingga berpindah dari tempat motor tersebut diparkir ke tempat sebelahnya dan kemudian berhenti.

"Motornya canggih bisa jalan sendiri..," tulis pemilik akun dalam unggahannya, dilihat Sabtu (7/11/2020).

Kemungkinan besar, motor ini menggunakan sistem alarm answerback system. Tapi, tanpa sengaja menghidupkan mesin dari remote. Terlihat, sebelum berpindah tempat, sein motor ini menyala, tanda dihidupkan alarmnya. Karena posisi gigi tidak netral, maka saat mesin nyala, motor ini bergerak maju.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video motor yang berjalan sendiri di sebuah parkiran ini, kemudian mendapatkan banyak komentar dari warganet.

"Bukannya takut malah kepengen motor gitu bisa parkirin motor jadi ngga usah repot-repot:v," komentar akun @dums_9

"Tim mekanik dan tim indigo adu argument..waktu dan tempat dipersilahkan untuk baku hantam . .😁," tambah akun @rubby_anaking

3 dari 4 halaman

Saksikan video selengkapnya:

 
 
 
View this post on Instagram

Motornya canggih bisa jalan sendiri.. . . . #agoezbandz #agoez_bandz

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) on

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.