Sukses

Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Kia Sonet

PT Kreta Indo Artha yang akan menghadirkan satu model anyarnya di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia, sepertinya tidak menghalangi beberapa agen pemegang merek (APM) otomotif untuk meluncurkan produk baru. Salah satunya, adalah PT Kreta Indo Artha selaku pemegang merek Kia yang akan menghadirkan satu model anyarnya di Tanah Air.

Berdasarkan unggahan dari instagram @kia_indonesia, jenama asal Korea Selatan ini siap menghadirkan Sonet.

Berdasarkan tiga unggahannya, yang menampilkan siluet Kia Sonet, serta angka 11-11-20, yang mungkin merupakan waktu detail peluncuran mobil baru tersebut, yaitu 11 November 2020.

"Bersiaplah untuk sesuatu yang baru dan Extra di 2020. Penasaran? Pantengin terus timeline @kia_indonesia biar nggak ketinggalan updatenya, KIA Holics!," tulis akun @kia_indonesia sebagai caption dari salah satu unggahannya, dilihat Jumat (6/11/2020).

Jika memang Kia Sonet yang meluncur di Indonesia, memang model ini sudah ditunggu oleh pecinta otomotif nasional. Sebelumnya, mobil ini sudah meluncur terlebih dahulu di Indonesia, dan berhasil menarik 6.523 konsumen hanya dalam 24 jam.

Dengan memberikan uang tanda jadi sebesar 25 ribu Rupee atau setara dengan Rp4,9 juta, calon konsumen bisa melakukan pemesanan secara online atau melalui dealer resmi Kia.

Selain pasar domestik, Kia juga akan melakukan produksi Sonet untuk memenuhi pasar otomotif global melalui pabriknya yang berada di Anantapur, India.

Seperti dilansir Car and Bike, Minggu (22/8/2020), Kia Sonet resmi diperkenalkan secara global pada 7 Agustus 2020 di India. Masuk segmen SUV, mobil terbaru ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, Ford EcoSport dan Mahindra XUV300.

Seperti Seltos, Kia Sonet juga akan hadir dengan dua pilihan varian yakni GT Line dan Tech Line. Pabrikan juga berjanji akan menawarkan beragam fitur canggih, seperti Bose surround audio system, layar sentuh berukuran 10,25 inci dan pembersih udara untuk membunuh virus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur canggih

Mobil ini memiliki beragam fitur canggih, seperti layar sentuh 10,25 inci, perintah suara, lampu LED dan sistem audio 7-speaker.

Menambah kenyamanan berkendara, mobil ini juga disematkan enam airbag, rem ABS, EBD (Electronic Brake Force Distribution), BA (Brake Assist) dan HSA (Hill Start Assist).

Khusus jantung pacu, mobil ini disematkan dua pilihan mesin bensin, yakni 1.2 liter 4 silinder dan 1.0 liter T-GDi, serta diesel CRDi 1.5 liter dengan VGT dan WGT.

3 dari 4 halaman

Transmisi

Tak hanya itu, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini juga menawarkan pilihan transmisi cukup beragam, mulai dari manual 5 dan 6 percepatan, iMT 6 percepatan, automatic 6 percepatan, serta DCT 7 percepatan.

Konsumsi bahan bakar juga telah dirilis, yakni 18,2 kilometer per liter untuk mesin 1.0-liter T-GDI (6-speed iMT), 18,4 kilometer per liter untuk mesin 1.2-liter bensin (5-speed MT), 19 kilometer per liter untuk mesin diesel 1.5-liter AT dan 24,1 kilometer per liter untuk diesel WGT dengan 6-speed MT.

4 dari 4 halaman

Infografis 3M Turunkan Risiko Covid-19 Berapa Persen?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.