Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Apa Jadinya Sepeda Motor Lawan Truk dan Oli Bekas untuk Lumasi Rantai?

Banyak kejadian yang di luar nalar kita, tapi terjadi di depan mata. Semisal lalu lintas dua arah terpaksa dikudeta oleh orang tidak bertanggung jawab. Truk mengambil jalur lain yang membuat lalu lintas dari arah sebaliknya jadi bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kejadian yang di luar nalar kita, tapi terjadi di depan mata. Semisal lalu lintas dua arah terpaksa dikudeta oleh orang tidak bertanggung jawab. Truk mengambil jalur lain yang membuat lalu lintas dari arah sebaliknya jadi bermasalah. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Jalurnya Diserobot, Pemotor Ini Lakukan Hal yang Tak Disangka ke Sopir Truk

Saat berada di jalan raya, pengemudi kendaraan bermotor harus sadar jika tidak menggunakan fasilitas umum ini sendirian. Dengan begitu, saling menghormati antar pengguna kendaraan menjadi wajib hukumnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, terjatuh, bahkan hingga berkelahi.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak disadari oleh supir truk satu ini. Pasalnya, ia sampai mengambil jalur pengendara lain dari arah sebaliknya, yang pastinya membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Menegangkan, Aksi Kejar-kejaran Truk dengan Mobil Polisi

Petugas kepolisian biasanya melakukan patroli untuk melihat apakah barang yang dibawa sebuah kendaraan komersial seperti truk dan mobil pikap tidak melanggar peraturan dan membahayakan pengguna jalan lain.

Namun, hal berbeda terlihat pada rekaman yang dibagikan akun Instagram @fakta.indo. Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil polisi mendahuli sebuah truk dan memberikan isyarat kepada sopir untuk menepi dan menghentikan kendaraannya. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Jangan Pakai Oli Bekas untuk Lumasi Rantai Motor, Ini Alasannya

Berbeda dengan skuter matik, motor bebek dan sport menggunakan rantai sebagai komponen penggerak roda. Menjadi komponen penting, pemilik kendaraan tentu harus melakukan perawatan agar fungsinya tetap maksimal.

Salah satu perawatan yang perlu dilakukan secara teratur ialah memberikan memberikan pelumas. Meski demikian, tak sedikit pemilik kendaraan memanfaatkan oli bekas untuk melumasi rantai karena lebih murah dan praktis. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.