Sukses

Bikin Salut, Emak-Emak Ini Bantu Buka Jalan untuk Ambulans

Citra buruk emak-emak naik motor yang dikenal sebagai raja jalanan "tertolong" berkat aksi pengendara motor wanita yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Citra buruk emak-emak naik motor yang dikenal sebagai raja jalanan "tertolong" berkat aksi pengendara motor wanita yang satu ini. Dirinya turut membantu membuka jalan mobil ambulans yang tengah membawa pasien.

Dalam sebuah video viral yang diunggah akun Instagram @jktnewss nampak emak-emak pengendara skutik dengan hijab pink berjalan di depan ambulans.

Sesekali ia melambaikan tangan kirinya sebagai tanda meminta jalan agar pengguna jalan lain memberikan ruang agar ambulans yang ia kawal bisa melaju lebih cepat.

"Awalnya ambulance dari desa Mekarmukti Cihampelas menuju RS Cibabat, saat itu anggota @rpai_bandung sedang melakukan pendampingan terhadap ambulance, namun tiba tiba tanpa disadari ada emak emak ikut membantu membuka jalan untuk ambulance tersebut," demikian informasi yang disampaikan akun tersebut.

Dari rekaman video tersebut, emak-emak tersebut terlihat luwes dalam mengendarai skutiknya. Ia begitu seirama dengan pengendara motor di depannya yang juga membantu membukakan jalan untuk ambulans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Atas aksinya tersebut, warganet pun memberikan beragam komentar.

"Nah cakeppp, setidaknya enggak liat emak emak nggak sen kanan belok kiri. Ini malah the power off emak emak," tulis @anissavirginia.id.

"Siapa sih yang engga mau minggir the power emak," sahut @chandravincencius.

"Ini dia dri fungsi penguasa jlnn yg sbnrnya," timpal @m_faqih_al_fatih.

"Semoga emak emaknya sehat selalu, diberikan keberkahan dan rezeki yang melimpah," ujar @rafidwikurniawan07.

3 dari 3 halaman

Simak Videonya di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini