Sukses

Segera Perbaiki Knalpot Bocor, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi masalah pada kendaraan, knalpot bocor ternyata harus segara diperbaiki. Hal ini berkaitan dengan efek buruk yang ditimbulkan apabila pemilik kendaraan membiarkan hal tersebut.

Salah satu ciri knalpot bocor ialah suara bising yang mengganggu. Apabila sudah mengalami hal ini, sebaiknya pemilik kendaraan segera mengecek kondisi komponen pembuangan gas tersebut.

Selain mengganggu saat berkendara, knalpot bocor juga menyebabkan pembuangan gas sisa pembakaran menjadi tidak sempurna sehingga performa pada mesin menurun, seperti dilansir Suzuki Indonesia.

Selanjutnya, mesin akan mengalami kerusakan yang cukup fatal. Keadaan overheat mesin juga sering terjadi jika knalpot dalam keadaan bocor.

Bahaya lain yang disebabkan knalpot bocor ialah mengganggu kesehatan pengendara maupun orang lain di sekitar kendaraan. Secara tidak langsung, knalpot bocor dapat merusak organ tubuh yang penting dalam diri manusia karena asap yang ditimbulkan.

2 dari 4 halaman

Car Penyebab Knalpot Bocor

Untuk mengatasi dan mencegah hal ini, tentu Anda harus mengetahui penyebab dan solusi yang harus diambil. Salah satu penyebab yang paling banyak dialami ialah knalpot sudah mulai aus.

Selain itu, kebocoran juga bisa disebabkan oleh usia dan perawatan kendaraan yang kurang maksimal, kesalahan parker maupun benturan batu saat kendaraan melaju kencang.

3 dari 4 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: