Sukses

Nissan Magnite Resmi Diperkenalkan, Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah teaser resmi dan spyshoot Nissan Magnite beredar secara online, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut akhirnya memperkenalkan SUV terbarunya.

Dilakukan secara virtual, mobil terbaru ini menggunakan lampu depan LED, DRL berbentuk L, indikator, lampu kabut, gril depan dengan garis krom, lampu belakang terpisah, pelat selip berwarna perak di depan dan belakang serta rel atap fungsional.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (21/10/2020), Nissan mengklaim mobil terbarunya ini memiliki visibilitas terbaik di kelasnya. Selain itu, terdapat sandaran tangan untuk penumpang, cupholder dan dudukan ponsel.

Tak hanya itu, jok belakang kendaraan memiliki split 60:40. Secara keseluruhan, SUV ini menggunakan platform yang sama dengan Renault Triber karena mendapatkan boot space 336 liter, sedangkan ground clearance 205 mm.

Selain dasbor kontemporer dan ventilasi udara heksagonal, mobil ini juga akan mendapatkan sistem hiburan layar sentuh 8 inci dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, cluster instrumen TFT 7 inci, roda kemudi multi-fungsi serta 6 speaker.

Mobil itu juga memiliki banyak fitur canggih, termasuk 360 derajat Around View Monitor (AVM) dan Sistem Pemantauan Tekanan Ban. Glovebox memiliki ruang 10 liter.

Tersedia pula "Tech Pack", yakni menambahkan pengisi daya telepon nirkabel dan pembersih udara.

2 dari 3 halaman

Mesin

Dari segi jantung mekanis, mobil ini akan mengandalkan mesin bensin 1.0 liter 3 silinder dengan turbo yang menghasilkan daya hingga 100 Tk dan dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi CVT X-Tronic.

Untuk fitur keselamatan, Nissan Magnite dibenamkan dua airbag depan, ABS, EBD, Brake Assist, TC, Vehicle Dynamics Control (VDC), TPMS dan Hill Start Assist (HSA).

Meski demikian, Nissan belum mengungkapkan harga resmi Magnite walau sudah diperkenalkan secara resmi di India.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: