Sukses

Renault Kwid Versi Listrik Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Eropa, Dacia Spring Electric akan mulai dijual musim semi tahun depan. Menggunakan basis Renault Kwid, mobil ramah lingkungan ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Memiliki beberapa perubahan dibandingkan versi mesin, terlihat adanya lampu depan LED otomatis, lampu belakang dengan fitur pencahayaan Dacia Y dan paket kaca spion, palang atap, serta bagian gril berwarna oranye.

Seperti dilansir Motorbeam, Dacia Spring Electric mampu menampung empat orang dewasa dan memiliki speedometer berukuran 3,5 inci sebagai opsi. Selain itu, tersedia juga layar sentuh 7 inci dengan radio DAB, Android Auto, Apple CarPlay, Bluetooth, dan kontrol suara.

Selain memiliki panjang 3.734 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.516 mm, mobil listrik ini memiliki jarak sumbu roda 2.423 mm dan ground clearance 150 mm.

Menggunakan baterai berukuran 26,8 kWh, tenaga yang dihasilkan mencapai 44 Tk dan torsi 125 Nm. Dengan baterai tersebut daya jangkau keseluruhan mobil mencapai 225 kilometer dan 295 kilometer dengan pilihan WLTP City.

Kecepatan tertinggi mobil ini mencapai 125 kilometer per jam. Untuk menghemat daya, pengemudi bisa menggunakan mode ECO yang mampu mengurangi tenaga hingga 31 Tk dan kecepatan tertinggi hanya 100 kilometer per jam.

2 dari 2 halaman

Lama Pengisian Baterai

Untuk mengisi penuh baterai, mobil membutuhkan waktu kurang dari 14 jam pada daya 2,3 kW, 8 jam 30 menit pada day 3,7 kW, 5 jam pada daya 7,4 kW atau kurang dari satu jam untuk pengisian hingga 80 persen pada terminal DC 30 kW.

Selain itu, mobil ini juga mendukung pengisian AC hingga 6,6 kW dan pengisian DC hingga 30 kW.

Tersedia juga aplikasi MY Dacia yang menunjukkan level baterai, jangkauan yang tersisa secara real time dan dapat menemukan mobil saat terparkir.

Fitur keselamatan yang ditawarkan pada kendaraan ramah lingkungan ini antara lain, 6 airbag, ABS, EBD, ESP, fitur panggilan darurat, dan pengereman darurat otomatis.

Mobil ini juga hadir dengan garansi 3 tahun dan garasi baterai 8 tahun. Pesanan Dacia Spring Electric mulai dilakukan pada musim semi 2021.