Sukses

Top3: Hasil Uji Tabrak Toyota Corolla Cross dan Batas Kemampuan Skutik Lintasi Banjir

Tiap mobil punya kemampuan sendiri saat tabrakan. Konstruksi yang benar akan memberikan perlindungan optimal bagi pengemudi dan penumpang. Untuk membuktikan kemampuan itu ada uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga khusus.

Liputan6.com, Jakarta Tiap mobil punya kemampuan sendiri saat tabrakan. Konstruksi yang benar akan memberikan perlindungan optimal bagi pengemudi dan penumpang. Untuk membuktikan kemampuan itu ada uji tabrak yang dilakukan oleh lembaga khusus. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Toyota Corolla Cross Uji Tabrak, Hasilnya Memuaskan

Toyota Corolla Cross mendapatkan nilai lima bintang atas hasil uji tabrak yang dilaksanakan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) dengan skor total 88,61.

Poin tertinggi alias lima bintang itu ia dapat dari tiga kategori. Pertama dalam uji Adult Occupant Protection (AOP), Corolla Cross mencatatkan 33,01 dari 36. Hasil menunjukkan ruang duduk depan tetap ajek atas hantaman frontal sebagian. Hanya saja, mobil disebutkan sanggup memberikan nilai proteksi ‘cukup’ untuk dada pengemudi dan kaki para penumpang depan – bukan ‘baik’. Sementara itu, Child Occupant Protection (COP) dituliskan poin 40,74 dari 49. Ya, masuk kategori bintang lima. Merupakan pengujian atas perlindungan child seat di Corolla Cross. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Ada Demo Lagi, Ini Skema Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka

Demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) yang telah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali terjadi di Istana Negara, Selasa (13/10/2020).

Melihat massa dari berbagai organisasi ikut berpartisipasi, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Musim Hujan Tiba, Ingat Batasan Terobos Banjir Pakai Skutik

Hujan deras sudah mulai turun di beberapa daerah di Indonesia. Hal tersebut bisa menimbulkan banjir di kawasan tertentu, misalkan saja di DKI Jakarta.

Terlepas dari hal itu, Otolovers pun harus berhati-hati ketika berkendara di tengah guyuran hujan. Bukan hanya soal jalanan yang semakin licin, tetapi juga genangan air atau banjir. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.