Sukses

Hyundai Siapkan Empat Mesin Baru untuk New Santa Fe

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Santa Fe tampil dengan desain terbaru. Selain memiliki gril yang lebih lebar, mobil asal Korea Selatan ini juga mendapatkan ubahan pada lampu depan, bumper dan lampu daytime running LED berbentuk T.

Pembaruan juga terlihat dari sisi bumper, lampu belakang dan knalpot. Perubahan yang lebih besar terjadi pada konsol tengah karena disematkan shifter berbentuk tombol dan cluster instrumen digital berukuran 12,3 inci.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (13/10/2020), sorotan lainnya juga terlihat pada switchgear dan sistem infotainment berukuran 8 inci. Pembeli juga dapat meningkatkan ukuran infotainment hingga 10,25 inci dengan navigasi GPS.

Selain itu, terdapat juga sistem audio Harman-Kardon dan tambahan ruang 14 liter. Menambah kesan mewah, mobil ini mendapatkan jok kulit berlapis Nappa, headliner ramah lingkungan dan pelek berukuran 20 inci.

Untuk jantung pacu, terdapat mesin empat silinder Smartstream 2.5 liter menggantikan unit 2.4 liter. Terhubung dengan transmisi otomatis delapan kecepatan, tenaga yang mampu diciptakan mencapai 191 Tk dan torsi 247 Nm.

Menggunakan sistem start/stop, Santa Fe terbaru diklaim lebih hemat bahan bakar hingga delapan persen dibandingkan model lawasnya.

2 dari 3 halaman

Tersedia Varian Hybrid

Untuk konsumen yang membutuhkan tenaga lebih besar dapat memilih mesin empat silinder 2.5 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 277 hp dan torsi 422 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi kopling ganda dengan respons perpindahan gigi lebih baik dan peningkatan efisiensi bahan bakar hingga lima persen.

Pelanggan juga dapat memilih varian hybrid yang dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged, transmisi otomatis enam kecepatan dan paket baterai lithium-ion 1,5 kWh.

Model ini hadir dengan sistem penggerak semua roda dan memiliki output gabungan 225 hp serta torsi 264 Nm.

Di bagian keselamatan, terdapat sistem Forward Collision Avoidance-Assist system with Cyclist and Junction-Turning Detection.

Fitur tersebut akan bergabung dengan Parking Collision Avoidance Assist, Highway Drive Assist, Lane Following Assist dan sistem Smart Cruise Control berbasis navigasi.

Model ini juga dilengkapi dengan Remote Smart Parking Assist yang lebih dikenal sebagai "Smaht Pahk".

Siap diproduksi di Alabama, mobil akan tiba di dealer Amerika Serikat sebelum akhir tahun. Sedangkan versi hybird akan diimpor dari Korea Selatan di kuartal pertama 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: