Sukses

Untung Banyak, Perusahaan Ini Bagikan Ribuan Mobil untuk Karyawan

Bonus merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk karyawan berprestasi. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari uang hingga barang berharga.

Liputan6.com, Jakarta - Bonus merupakan salah satu bentuk apresiasi untuk karyawan berprestasi. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari uang hingga barang berharga.

Sebuah perusahaan di China rupanya memberikan bonus yang tak terpikirkan. Dilansir dari Autoevolution, perusahaan bernama Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation itu memberikan mobil untuk karyawannya.

Jumlahnya pun tak main-main, ada 4.116 mobil yang diberikan secara cuma-cuma, seperti dilaporkan oleh Luxury Launches. Pemberian mobil ini disebut sebagai apresiasi kepada karyawan karena menjadi bagian dari kesuksesan luar biasa selama 5 tahun terakhir.

Pemberian mobil itu dilakukan secara bertahap, sejak 1 Oktober 2020. Ribuan mobil itu terdiri dari 2.933 unit Jiangling Ford Territory dan 1.183 unit FAW-Volkswagen Magotans.

Bukan hanya sekadar memberikan mobil baru, bos perusahaan itu sudah membayar biaya registrasi kendaraan, pajak kendaraan dan asuransi mobil selama 5 tahun.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Listrik Akan Menjadi Kendaraan Dinas Pemerintah

Pemerintah terus mendukung pengembangan kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai seperti mobil listrik, serta infrastruktur pendukungnya. Hal tersebut, bakal dibuktikan melalui berbagai tahapan.

Dijelaskan Plt Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ayodhia GL Kalake, dukungan untuk terus mengembangkan ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) ini dengan memberikan insentif khusus kepada pabrikan atau industri yang mengembangkan KBLBB, dan terus mendorong pengembangan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Bahkan, pihaknya sudah mengklaim mendapatkan investor asing yang akan membangun industri skala besarnya di Indonesia.

"Kita pun, setahap demi setahap akan mengganti kendaraan dinas menjadi KBBLB," jelas Ayodhia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (7/10/2020).

 

3 dari 4 halaman

Kendaraan Dinas

Terkait KBLBB yang direncanakan menjadi kendaraan dinas Kementerian/Lembaga/BUMN/D, maka diperlukan Surat Edaran dari institusi terkait, dan ditargetkan mulai 2021 hingga tahun 2024 sudah terwujud. Sementara, KBLBB roda dua produksi dalam negeri sudah masuk ke dalam e – catalogue inovasi.

Sementara itu, untuk insentif mobil listrik baterai ini juga, beberapa Pemerintah Daerah juga telah memberikan insentif untuk KBLBB seperti DKI Jakarta, Bali, dan Jawa Barat. "Seperti Pemprov DKI, yang tidak mengenakan/membebaskan biaya bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) untuk KBLBB," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.