Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Pajak Mobil Baru di Masa Pandemi Nol Persen dan Gambar Honda Civic Terbaru Bocor

Semua industri terpukul mundur selama pandemi. Tak terkecuali industri otomotif. Bila mujur, penjualan tahun ini bisa mencapai 60 persen dibanding tanhun lalu. Mungkin salah satu obat penahan derita adalah pengurangan pajak jadi nol persen.

Liputan6.com, Jakarta Semua industri terpukul mundur selama pandemi. Tak terkecuali industri otomotif. Bila mujur, penjualan tahun ini bisa mencapai 60 persen dibanding tanhun lalu. Mungkin salah satu obat penahan derita adalah pengurangan pajak jadi nol persen. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Informasi Terbaru Pajak Mobil 0 Persen dari Kementerian Keuangan

Kementerian Perindustrian sedang mengusulkan relaksasi pajak pembelian mobil baru sebesar 0 persen atau pemangkasan pajak kendaraan bermotor (PKB), guna menstimulus pasar sekaligus mendorong pertumbuhan sektor otomotif di tengah masa pandemi Covid-19.

Meski demikian, hingga saat ini tak ada perkembangan terkait hal tersebut. Padahal beberapa Agen Pemegang Merek (APM) meminta adanya kejelasan karena konsumen memilih menunda pembelian mobil terkait kebijakan ini. Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Gambar Paten Honda Civic Terbaru Bocor, Ini Wujudnya

Bakal menjadi model 2022, gambar paten dari Honda Civic bocor di dunia maya. Dari gambar yang beredar, diketahui wujud sedan tersebut sangat mirip dengan Accord generasi terbaru.

Memiliki desain lebih kecil, gambar yang bereda berasal dari IP Australia. Telah diajukan pada 19 Mei 2020, terlihat beberapa perubahan terjadi pada Civic generasi terbaru, salah satunya pada bagian depan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 5 halaman

3. Beli Motor Baru Yamaha Kini Makin Mudah, Bisa Via Momotor.id

Pandemi Corona Covid-19 membuat sebagaian masyarakat mengubah kebiasaan. Salah satunya, adalah cara pembelian kendaraan, seperti motor yang tidak harus dilakukan di diler atau dengan cara daring.

Melihat hal tersebut, Momotor.id, situs jual beli motor meluncurkan fitur motor baru dan program undian ‘Badai Hadiah’ yang didukung oleh Adira Finance dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Selengkapnya baca di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Pilihan:

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.