Sukses

Terdaftar di Samsat DKI Jakarta, Kia Sonet Meluncur di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - KIA Sonet sudah terdaftar di situr resmi Samsat DKI Jakarta. Ini bisa menjadi salah satu tanda SUV asal Korea Selatan tersebut akan meluncur di Indonesia. 

Tertulis dengan kode SONET 1.5 AT dan SONET 1.5 MT, terlihat jelas bahwa KIA Sonet nantinya mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc. Hanya saja, dapur pacu ini tampaknya berbeda dengan versi India, bukan diesel melainkan berbahan bakar bensin.

Seperti namanya, KIA Sonet tersedia dalam 2 pilihan transmisi, yakni otomatis dan manual. Menariknya, mobil SUV ini disebut-sebut akan memiliki sistem transmisi otomatis konvensional yang dilabeli "Advance AT".

Sebelumnya, pihak PT Kreta Indo Artha, distributor mobil KIA di Indonesia, juga sudah memastikan bahwa KIA Sonet akan segera dirilis. Ini tak terlepas dari fokus mereka dalam menggarap segmen SUV di pasar otomotif Tanah Air.

2 dari 5 halaman

Kia Sonet

"KIA Sonet sudah diuji jalan di Indonesia. Biasanya jika sudah diuji sekitar 90 persen masuk Indonesia," kata Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Hanya saja, masih belum diketahui waktu peluncuran KIA Sonet di Indonesia. Bisa jadi mobil SUV ini akan dirilis dalam waktu dekat, atau setidaknya pada awal 2021 mendatang. Kita tunggu saja.

Sumber: Otosia.com

3 dari 5 halaman

Ribuan Kia Sonet Resmi Terjual Hanya Dalam 24 Jam, Apa Istimewanya?

Resmi membuka pemesanan Kia Sonet di India, perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut berhasil menarik 6.523 konsumen hanya dalam 24 jam.

Dengan memberikan uang tanda jadi sebesar 25 ribu Rupee atau setara dengan Rp4,9 juta, calon konsumen bisa melakukan pemesanan secara online atau melalui dealer resmi Kia.

Selain pasar domestik, Kia juga akan melakukan produksi Sonet untuk memenuhi pasar otomotif global melalui pabriknya yang berada di Anantapur, India.

Seperti dilansir Car and Bike, Minggu (22/8/2020), Kia Sonet resmi diperkenalkan secara global pada 7 Agustus 2020 di India. Masuk segmen SUV, mobil terbaru ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Suzuki Vitara Brezza, Tata Nexon, Ford EcoSport dan Mahindra XUV300.

Seperti Seltos, Kia Sonet juga akan hadir dengan dua pilihan varian yakni GT Line dan Tech Line. Pabrikan juga berjanji akan menawarkan beragam fitur canggih, seperti Bose surround audio system, layar sentuh berukuran 10,25 inci dan pembersih udara untuk membunuh virus.

Seperti Seltos dan Karnaval, Kia juga menyematkan teknologi koneksi UVO dengan 57 fitur konektivitas yang mencakup bantuan suara dan pembaruan over-the-air.

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: