Sukses

Top3: Cara Mengerem di Waktu Hujan dan Esemka Buka Order Online

Hujan mulai banyak dijumpai di sejumlah wilayah Indonesia. Dari hujan berintensitas ringan hingga lebat yang membuat banjir. Perlu diingatkan, berkendara di musim hujan lebih butuh kewaspadaan. Sejumlah teknik berkendara yang harus diperhatikan agar tetap selamat.

Liputan6.com, Jakarta Hujan mulai banyak dijumpai di sejumlah wilayah Indonesia. Dari hujan berintensitas ringan hingga lebat yang membuat banjir. Perlu diingatkan, berkendara di musim hujan lebih butuh kewaspadaan. Sejumlah teknik berkendara yang harus diperhatikan agar tetap selamat. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Perhatikan Penggunaan Rem Kala Berkendara Saat Hujan

Teknik pengereman sangat penting diperhatikan apabila pengendara harus melewati jalan basah karena guyuran hujan. Apabila melakukan kesalahan, kecelakaan bisa saja terjadi karena tergelincir saat hendak mengehentikan kendaraan.

Dibanding mobil, sepeda motor lebih rentan mengalami kecelakaan saat melintasi jalanan basah apabila teknik pengereman yang dilakukan tidak tepat. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Dealer Belum Ada, Esemka Malah Buka Pemesanan Online

Berbagai cara dilakukan pabrikan otomotif untuk terus meningkatkan penjualan. Terlebih, saat pandemi Corona Covid-19 seperti sekarang ini, banyak merek mobil ataupun motor yang mengalihkan cara memasarkan produknya secara daring.

Hal tersebut, ternyata juga dilakukan oleh Esemka. Melalui situs resminya, mobil bermerek nasional ini membuka pemesanan untuk dua produknya, Bima 1.2 dan Bima 1.3. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Vinfast Asal Vietnam Berambisi Ekspor Mobil Listrik ke Amerika Serikat

Berhasil menarik perhatian dunia, mobil merek Vietnam hadir dengan merek VinFast dua tahun lalu. Memiliki dua model andalan, perusahaan dengan cepat mengembangkan produksinya.

Setelah resmi menghadirkan SUV mewah Monicker Presiden, VinFast menegaskan akan mulai memasuki pasar Amerika Serikat pada tahun 2021 dengan melakukan ekspor kendaraan listrik yang sedang dikembangkan saat ini. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.