Sukses

Trik Astra Peugeot Genjot Penjualan 3008 dan 5008 Allure Plus

Berbagai strategi terus diterapkan berbagai pabrikan otomotif di Indonesia, untuk meningkatkan penjualan di tengah pandemi virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai strategi terus diterapkan berbagai pabrikan otomotif di Indonesia, untuk meningkatkan penjualan di tengah pandemi Corona Covid-19. Salah satunya, adalah yang dilakukan Astra Peugeot untuk memasarkan duo SUV-nya, 3008 dan 5008 Allure Plus.

Jenama asal Prancis ini, membuat program trade-in atau tukar tambah bagi calon konsumen yang hendak memiliki kendaraan berlogo Singa tersebut.

Program ini, merupakan usaha untuk terus meningkatkan penjualan mobil baru. Untuk itu, Astra Peugeot juga siap membantu menjual unit lama konsumen.

Prosesnya pun mudah. Pertama, tentukan mobil idaman sembari mendatangi diler resmi Peugeot.

Jika sudah memiliki pilihan, pihak sales akan membantu menghubungi used car centre sekaligus menilai kelayakan serta harga mobil lawas. Pihak Astra Peugeot membantu menjual unit lama calon konsumen dalam dua langkah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga terbaik

Pertama, bakal mengiklankan unit di laman mobil bekas di media maya. Kedua, menawarkan ke pihak ketiga, akses pada rekanan showroom mobil bekas di wilayah.

"Kami mencari harga terbaik untuk konsumen. Pastinya, harga final mobil tersebut tergantung si empunya dengan pihak ketiga," jelas Teuku Edi Syahputra, Kepala Cabang Astra Peugeot BSD, dalam siaran persnya.

Sebaiknya, konsumen menyiapkan dokumen kendaraan lengkap untuk memudahkan proses bantu jual unitnya ke calon pembeli. Biasanya, kalau lengkap dan harga sudah disepakati, proses selanjutnya bisa dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini