Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Penjualan Toyota Avanza Lambat dan Pengoperasian Mobil Matik yang Benar

Toyota Avanza yang menjadi mobil sejuta umat tidak banyak berkutik selama pandemi. Terbukti, saat penjualan mobil kembali merangkak belakangan, jumlah Avanza yang terjual tidak banyak ketimbang mobil lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Toyota Avanza yang menjadi mobil sejuta umat tidak banyak berkutik selama pandemi. Terbukti, saat penjualan mobil kembali merangkak belakangan, jumlah Avanza yang terjual tidak banyak ketimbang mobil lainnya. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tak Ada Toyota Avanza di Daftar 10 Mobil Terlaris Selama Agustus 2020

Mulai mengalami peningkatan, penjualan mobil secara wholesale (penjualan dari pabrik ke dealer) menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selama Agustus 2020 mencapai 37.291 unit.

Dari data tersebut, terlihat mobil terlaris di Indonesia pada bulan kedelapan tahun ini tak lagi dipegang Toyota Avanza ataupun Honda Brio. Yang lebih mengejutkan, mobil sejuta umat itu tak masuk daftar 10 mobil terlaris. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Begini Cara Pengoperasian Mobil Matik yang Baik dan Benar

Belakangan ini mobil matik makin diminati masyarakat. Salah satu alasannya, mobil dengan transmisi otomatis ini lebih mudah dikendarai.

Karena tidak memiliki pedal kopling seperti halnya transmisi manual, mobil matik tidak membuat kaki cepat lelah terlebih saat menerjang kemacetan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Dihantam Covid-19, Industri Otomotif Bisa Bangkit pada Semester 2 2020

Industri otomotif menjadi salah satu lini bisnis yang terdampak pandemi virus Corona Covid-19 di Indonesia. Bahkan, penjualan kendaraan di Tanah Air, mengalami penurunan yang signifikan, meskipun saat ini mulai kembali menggeliat.

Dijelaskan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, pihaknya terus memacu kinerja industri otomotif di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19. Hal ini agar sektor strategis tersebut dapat kembali tumbuh memberikan kontribusi signfikan bagi perekonomian nasional. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.