Sukses

Top3: Keunggulan Lampu LED dan Jadwal serta Lokasi Samsat Keliling Saat PSBB

Teknologi terus berganti. Seperti pada teknologi lampu pada kendaraan yang mulai banyak beralih. Bila sebelumnya bohlam banyak digunakan, kini LED mulai merambah dunia otomotif. Apa unggulnya?

Liputan6.com, Jakarta Teknologi terus berganti. Seperti pada teknologi lampu pada kendaraan yang mulai banyak beralih. Bila sebelumnya bohlam banyak digunakan, kini LED mulai merambah dunia otomotif. Apa unggulnya? Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Lampu LED Banyak Digunakan di Mobil Baru, Apa Keunggulannya?

Menjadi salah satu komponen yang banyak digunakan saat ini, lampu LED merupakan singkatan dari Light Emiting Diode atau dioda yang memancarkan cahaya.

Membedakan lampu LED dengan bohlam biasa sangatlah mudah, yakni dengan memperhatikan cara lampu menyala dan mati. Bila lampu bisa nyala dan mati dalam sekejap, bisa dipastikan itu merupakan LED. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tetap Beroperasi, Ini Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling Saat PSBB

Pemilik kendaraan bermotor berkewajiban tetap membayar pajak kendaraan di masa pandemi Corona Covid-19. Menjadi salah satu alternatif, warga DKI Jakarta bisa menyambangi Samsat Keliling meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tengah berlaku saat ini.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @humaspajakjakarta, Selasa (15/9/2020), lokasi pelayanan Samsat Keliling berada di lima lokasi berbeda. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Ducati Monster Terbaru Tak Lagi Pakai Rangka Teralis

Ducati Monster terbaru tengah dipersiapkan. Uji jalan pun sudah mulai dilakukan dan kabarnya model anyar tersebut siap dirilis tahun depan.

Menariknya, saat melakukan test jalan raya di Jerman, dirinya tidak lagi menggunakan frame teralis yang khas. Unit ini justru terlihat memakai rangka model ‘semi Monokok’ dengan bahan alumunium atau mirip dengan yang digunakan V4 series. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.