Sukses

Dukung Belajar di Rumah, AHM Siapkan Video Edukasi

Melibatkan siswa-siswi 682 SMK, PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung aktivitas belajar di rumah melalui video edukasi.

Liputan6.com, Jakarta - Melibatkan siswa-siswi 682 SMK, PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung aktivitas belajar di rumah melalui video edukasi. Mampu mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM), video ini diharapkan mampu mendukung terciptanya SDM unggul di bidang vokasi.

Hadir untuk memperkaya kompetensi siswa dalam mendalami KTBSM, video ini juga memiliki audio visual yang menarik. Dibagi menjadi beberapa sesi, pembagian dilakukan sesuai penjenjangan kurikulum.

“Pembelajaran jarak jauh saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan vokasi dalam proses pembelajaran. Video Edukasi Satu Hati ini diharapkan mampu memperkaya kompetensi siswa dalam memahami KTBSM Astra Honda dengan cara yang lebih menarik dan mudah diakses dari rumah,” ujar GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Pada tahap awal, video akan membahas materi dasar, seperti tata cara penggunaan dan pembacaan alat-alat ukur. Materi pembelajaran juga akan disesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor.

Melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati video ini dapat diakses, diunduh, maupun disaksikan langsung secara daring oleh siswa dan pengajar SMK.

Tenaga pengajar juga dapat menggunakannya sebagai panduan dan acuan tambahan dalam memberi materi pada siswa, terlebih dalam situasi belajar di rumah yang berlangsung saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telah Melakukan Pengembangan

AHM telah mengembangkan program pendidikan vokasi sejak tahun 2010 dengan implementasi kurikulum TBSM Astra Honda. Siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin).

Selain itu, terdapat 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK mitra binaan saat ingin melakukan sertifikasi kompetensi yang dimiliki.

3 dari 3 halaman

AHM Punya Pusat Pelatihan Berkendara Sepeda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) mendirikan Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) sebagai pusat pelatihan berkendara sepeda motor. Fasilitas ini berada di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Pusat pelatihan keselamatan berkendara ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan budaya keselamatan berkendara di Indonesia.

"Kami mendesain Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center ini sebagai fasilitas yang dapat memberikan pengalaman berlatih berkendara aman yang menyenangkan, aman, dan nyaman. Fasilitas ini dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar keterampilan berkendara, baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road," terang Inuma dalam keterangan resminya, Rabu (19/8/2020).

 

Disebutkan, AHM Safety Riding Park (AHMSRP) yang merupakan salah satu bagian dari AHMSRTC menjadi pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Berdiri di atas lahan 8,5 hektar, fasilitas terbaru ini mampu menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap.

AHMSRTC memiliki fasilitas fungsional seperti ruang multi fungsi, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.