Sukses

IIMS Motobike Show 2020 Dibatalkan

Pameran otomotif IIMS Motobike Show yang merupakan bagian dari Dyandra New Adventure (DNA), resmi dibatalkan oleh pihak penyelenggara

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif IIMS Motobike Show yang merupakan bagian dari Dyandra New Adventure (DNA), resmi dibatalkan oleh pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo. Hal tersebut karena kondisi pandemi Corona Covid-19 belum terkendali, serta diperpanjangnya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Gelaran roda dua ini sejatinya bakal berlangsung pada 2 sampai 4 Oktober 2020, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, pihaknya selaku pelaku industri MICE di Indonesia berupaya untuk menghasilkan sebuah karya pameran di era new normal yang memenuhi protokol kesehatan.

"Inisiatif ini kami gagas untuk membantu meningkatkan aktivitas bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Namun, kondisi kasus penularan virus corona di Jakarta masih tinggi. Sehingga, bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah bijak di masa PSBB Transisi ini," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (2/9/2020).

Lanjutnya, Dyandra Promosindo sendiri berharap agar situasi di Indonesia dapat cepat pulih, dan kegiatan bisnis pameran bisa kembali berjalan.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada para eksibitor, sponsor, partner, dan stake holder lainnya yang telah mendukung penyelenggaraan DNA.

"Kita berharap dan berdoa bersama agar situasi membaik dan penyelenggaraan DNA dapat segera berjalan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Panggung Para Builder Motor Listrik

Awalnya, IIMS Motobike Show direncanakan menjadi wadah gelaran Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) atau kompetisi kustom motor listrik pertama di Indonesia yang melibatkan builder ternama Tanah Air.

Kompetisi ini dirancang sangat kompetitif untuk menunjukkan kreatifitas builder sekaligus mendukung program pemerintah tentang berkendara ramah lingkungan.

Dalam kompetisi ini, beberapa peserta berasal dari para antusias kendaraan roda dua berpenggerak listrik juga memeriahkan kompetisi ini. Dalam kompetisi perdana ini, ICEC membuka dua kelas, yaitu Freestyle dan Enthusiast.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.